Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA POPULER NUSANTARA: Persahabatan Kang Emil dan Sandi hingga Pelaku Pembunuhan IA Tertangkap

Kompas.com - 24/01/2019, 05:30 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pelaku pembunuhan sadis terhadap IA (20) akhirnya tertangkap polisi dari jajaran Polda Sumatera Selatan.

IA ditemukan meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar di Jalan Kebun Sawit, Dusun IV SP 2, Desa Sungai Rambutan, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, pada Minggu (20/1/2019).

Selain berita tentang pembunuhan IA, topik tentang sembilan jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam juga menjadi sorotan. Pasalnya, pembatalan tersebut dikarenakan sepi penumpang.

Berikut ini berita populer nusantara di hari Rabu (23/1/2019):

1. Pelaku pembunuhan IA tertangkap, satu masih buron

Petugas dari Tim Labfor Mabes Polri Cabang Palembang pada Selasa 922/1/2019) kembali melakukan olah tempat kejadian perkara dengan cara membongkar dan mengambil sisa barang bukti di lokasi ditemukan mayat yang hangus terbakar pada Senin (21/1/2019) kemarin.KOMPAS.com/AMRIZA NURSATRIA Petugas dari Tim Labfor Mabes Polri Cabang Palembang pada Selasa 922/1/2019) kembali melakukan olah tempat kejadian perkara dengan cara membongkar dan mengambil sisa barang bukti di lokasi ditemukan mayat yang hangus terbakar pada Senin (21/1/2019) kemarin.

Empat dari lima pelaku telah ditangkap polisi, yakni Feri (30), Abdul Malik (22), DP (16), dan FB (16) di kediaman mereka masing-masing di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

"Kami temukan sepeda motor korban jenis Honda Beat yang dititipkan oleh tersangka Feri kepada Andika (saksi)," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, saat gelar perkara, Rabu (23/1/2019).

Menurut Zulkarnain, sepeda motor milik IA sempat diubah warna oleh para pelaku agar tidak diketahui. Namun, upaya itu gagal lantaran diketahui petugas.

"Rencananya motor korban itu hendak dijual pelaku. Warnanya sempat diganti, tapi masih terlihat plat nomornya," ungkap Kapolda Sumsel.

Sementara itu, otak dari pelaku pembunuhan sadis IA adalah Asri yang kini masih dalam pencarian petugas. Asri adalah teman dekat korban.

Baca berita selengkapnya: Kronologi Terungkapnya Identitas IA yang Dibunuh lalu Dibakar

2. Penumpang sepi, 9 jadwal penerbangan di Batam batal

Sembilan jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/1/2019) dibatalkan.KOMPAS.com/ HADI MAULANA Sembilan jadwal penerbangan di Bandara Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/1/2019) dibatalkan.

Maskapai yang membatalkan penerbangan antara lain Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink dengan rute masing-masing Batam-Jakarta, Batam-Pekanbaru, Batam-Padang, Batam-Palembang dan Batam-Surabaya serta Batam-Pangkal Pinang.

Kepala Badan Usaha Badar Udara (BUBU) Hang Nadim di Batam Suwarso mengatakan, pembatalan 9 penerbangan ini karena sepi penumpang. Penumpang yang seharusnya terbang pagi hari dijadwal ulang pada siang hari.

"Hal ini lebih ke pengurangan rute sebenarnya. Contoh ke Jakarta yang seharusnya ada 5 penerbangan di Maskapai Garuda, kini menjadi 4 penerbangan saja," kata Suwarso.

"Begitu juga dengan maskapai lainnya seperti Citilink dan Lion Air, juga melakukan pengurangan rute penerbangan," katanya menambahkan.

Baca berita selengkapnya: 9 Penerbangan dari Batam Dibatalkan akibat Sepi Penumpang

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com