Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kelima Pencarian, Bocah yang Hanyut di Sungai Riau Belum Ditemukan

Kompas.com - 09/12/2018, 12:52 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Hari kelima pencarian, Naila (5), bocah perempuan yang hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, belum diketahui keberadaannya.

"Ini sudah hari kelima kita melakukan pencarian terhadap korban. Pagi ini tim gabungan masih menyisir sungai," ucap Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo pada Kompas.com, Minggu (8/12/2018).

Seperti semula, pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, kepolisian, TNI, BPBD dan masyarakat setempat.

Pencarian cukup sulit dilakukan, karena arus sungai masih sangat deras, akibat hujan beberapa hari terakhir.

"Tim belum bisa menyelam ke sungai. Meski debit air berkurang, tapi arus tambah deras," kata Kukuh.

Baca juga: Hari Ke-4 Pencarian, Bocah Lima Tahun yang Diduga Hanyut di Riau Belum Ditemukan

Sehingga tim terus menyisir ke bagian hilir sungai dan di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Kukuh mengatakan, Basarnas Pekanbaru sendiri akan melakukan pencarian selama tujuh hari. Apabila korban tidak ditemukan juga, maka pencarian bisa dihentikan.

"SOP kita 7 hari pencarian. Tim SAR gabungan akan melakukan evaluasi, apabila sudah tidak efisien, maka pencarian dihentikan. Tergantung nanti kesepakatan Tim SAR gabungan bersama pihak keluarga dan masyarakat," terang Kukuh.

Dia menambahkan, pencarian dilakukan dengan menyisir sungai sepanjang lebih kurang tiga sampai enam kilometer menggunakan perahu motor.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah perempuan bernama Naila (5) hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/12/2018) sore lalu.

Baca juga: Pencarian Bocah Diduga Hanyut di Sungai Riau, Tim Basarnas Belum Bisa Menyelam

Korban sebelum hilang pamit ke ibunya pergi ke warung membeli jajanan. Namun, menjelang magrib, korban belum kembali ke rumah.

Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya, ditemukan celana dalam korban dan sejumlah uang di atas turap. Sehingga korban diduga jatuh ke sungai dan hanyut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com