Pencarian Bocah Diduga Hanyut di Sungai Riau, Tim Basarnas Belum Bisa Menyelam - Kompas.com

Pencarian Bocah Diduga Hanyut di Sungai Riau, Tim Basarnas Belum Bisa Menyelam

Kompas.com - 07/12/2018, 13:34 WIB
Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang bocah perempuan diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Kamis (6/12/2018).KOMPAS.com/IDON TANJUNG Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dan Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian seorang bocah perempuan diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Kamis (6/12/2018).


PEKANBARU, KOMPAS.com - Memasuki hari ketiga, pencarian terhadap Naila (5), bocah perempuan yang hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, masih dilakukan.

"Hingga saat ini belum ditemukan. Tim gabungan masih melakukan penyisiran di sungai," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, kepada Kompas.com, Jumat (7/12/2018).

Dia mengatakan, saat ini, tim belum bisa melakukan penyelaman, karena arus sungai sangat deras.

Baca juga: Seorang Bocah Lima Tahun Hilang Diduga Hanyut di Sungai Riau

"Arus masih deras, jadi tim belum bisa menyelam. Saat ini, masih menyisir di sekitar lokasi hilangnya korban," sebut Kukuh.

Pencarian ini dilakukan oleh Tim Basarnas Pekanbaru, TNI, kepolisian, BPBD, dan dibantu masyarakat. Penyisiran dilakukan menggunakan perahu karet.

"Penyisiran juga dilakukan sekitar tiga kilometer ke arah hilir sungai," ujar Kukuh.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan bernama Naila (5) hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Bocah yang Diduga Hanyut Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Jumat Pagi

Korban sebelum hilang pamit ke ibunya untuk pergi belanja ke warung. Namun, menjelang malam, korban belum kembali ke rumah.

Setelah dicari oleh para keluarganya, ditemukan celana dan sisa uang belanja korban di atas turap. Sehingga, korban diduga jatuh ke sungai lalu hanyut.



Close Ads X