Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Ini Hilang Terseret Ombak Saat Menolong Temannya

Kompas.com - 13/10/2018, 17:44 WIB
Markus Yuwono,
Icha Rastika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak empat orang pelajar yang asyik bermain di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, terseret ombak pada Sabtu (13/10/2018). Satu orang korban masih belum ditemukan.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, menyampaikan bahwa peristiwa tersebut dialami oleh empat orang pelajar asal Jawa Tengah.

Mereka adalah Muhamad LP (17) warga Kuncen, Karangduren, Tengaran, Semarang; PBS (15) warga Krajan, Kemetul, Susukan, Salatiga; MAA (18) warga Dukuhsari, Muncar, Susukan, Semarang, dan AG (16) warga Gumuk, Susukan, Semarang.

Baca juga: Terseret Ombak Saat Wefie, Dua Balita Tewas, Seorang Remaja Hilang

Kejadian tersebut bermula ketika tiga pelajar bermain di sekitar palung pantai saat air surut.

Karena terlalu asyik bermain, ketiganya tak menyadari ada ombak besar yang datang ke arah mereka. Ketiga remaja tersebut tersapu gelombang kemudian terseret ombak.

Melihat tiga orang temannya tenggelam, LP yang berada tak jauh dari lokasi berusaha memberikan pertolongan. Namun, LP ikut terseret ombak dan tenggelam.

Petugas SAR Satlinmas Korwil 1 Gunungkidul yang berada di lokasi kemudian melakukan upaya penyelamatan.

"Tiga korban akhirnya berhasil diselamatkan, sedangkan satu lainnya, yaitu Muhamad Lutfi masih belum berhasil ditemukan," kata Pipit.

Baca juga: Ibu Sibuk Main Ponsel, Dua Anak Kembar di China Tewas Terseret Ombak

Saat ini, anggota SAR masih mencari LP pada jalur laut menggunakan kapal. Ada pula yang mencari dengan menyusuri daratan.

Secara terpisah, Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan penyisiran di jalur darat.

"Kita ikut membantu melakukan pencarian. Anggota saat ini masih di lapangan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com