Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunjukan Musik Akustik Galang Donasi bagi Korban Gempa di Sulteng

Kompas.com - 01/10/2018, 20:53 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Aksi simpatik atas bencana gempa dan tsunami di Donggala, Mamuju dan Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalir.

Kali ini datang dari gabungan berbagai komunitas dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, yang menggelar malam amal bertajuk DonggalAkustik, Senin (1/10/2018).

Pertunjukan musik akustik yang dipadukan dengan alat musik tradisional gambus tidak hanya menjadi ajang pengumpulan donasi, tapi juga menghibur para pengunjung di Lapangan Tamansari Pangkal Pinang.

Ketua Panitia DonggalAkustik, Irwan mengatakan, banyak komunitas tergabung secara sukarela menyiapkan kegiatan serta pengumpulan dana.

"Kami mengumpulkan sumbangan dari pengendara dan orang perorangan serta lelang karya fotografi," ujar Irwan Senin malam.

Baca juga: 200 Personel Brimob Polda Sumsel Dikirim ke Palu Bantu Korban Gempa

Dia mengungkapkan, aksi penggalangan dana melalui swadaya relawan menjadi yang pertama dilakukan di Pangkal Pinang.

Kegiatan tersebut didukung juga pemerintah daerah untuk lokasi kegiatan serta TNI/Polri dalam pengamanan.

"Nantinya semua dana yang terkumpul kami sumbangkan seluruhnya bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Mungkin dari komunitas belum ada yang berangkat, tapi kami harapkan donasi ini bisa sampai," ucapnya.

Baca juga: Polda Jabar Kirimkan 200 Personel Brimob dan Tim Medis ke Palu

Cuaca cerah saat pertunjukan musik dan penggalangan donasi dilakukan di Lapangan Tamansari. Pembacaan puisi dan penghitungan donasi menjadi rangkaian penutup acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com