Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Pelantikan Ganjar-Yasin, Pemprov Jateng Gelar Pesta Rakyat

Kompas.com - 07/09/2018, 10:45 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyediakan 7.000 porsi makanan untuk memeriahkan pesta rakyat tasyakuran gubernur dan wakil gubernur Jateng yakni Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Tasyakuran Ganjar-Yasin dimulai pada Jumat (7/9/2018) seusai salat Jumat.

Masyarakat Jawa Tengah dapat menikmati aneka hidangan itu secara cuma-cuma dalam pesta itu. mereka juga dapat mengucapkan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Porsi (makanan) yang kita sediakan ada 7.000. Nanti juga ada hiburan rebana, dangdut, campur sari dan ada band juga,” ujar Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono, Jumat (7/9/2018).

Baca juga: Ganjar: Tidak Ada Program Kerja 100 Hari

Puryono menjelaskan, porsi 7.000 makanan telah disiapkan dengan berbagai menu. Pemerintah menyediakan aneka menu tradisional khas dari 35 kabupaten dan kota di dalam pesta itu.

Masyarakat dipersilahkan hadir di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan, Semarang. Pesta rakyat dimulai pukul 13.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Pada Jumat malam akan dilanjutkan dengan kegiatan Salawatan bersama Habib Syekh dari Solo. 

Diprediksi, ada sekitar 10.000 orang yang ikut serta dalam kegiatan salawatan. “Kami minta masyarakat umum saat datang agar tertib,” pintanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com