Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Ilmu Bertambah, Ritual Persetubuhan Dilakukan di Hadapan Istri Jago

Kompas.com - 08/08/2018, 21:44 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TOLITOLI, KOMPAS.com – Pengaruh dukun Jago (83) terhadap kejiwaan Hasni cukup kuat.

Bagaimana tidak, setiap pukul 04.00 Wita, Hasni diperintah untuk pergi ke celah bebatuan besar di atas gunung, sejauh 20 meter dari pondok sang dukun.

Hasni hanya pergi sendirian tanpa diantar sang dukun untuk naik ke atas gunung.

Menurut pengakuannya, setiap hari Hasni hanya diberi sekali makan nasi dan sayur. Bekal itu dipersiapkan oleh istri Jago, Ratni (60).

Baca juga: Misteri Penculikan Hasni Selama 15 Tahun, Dicuci Otak hingga Jadi Budak Seks Dukun

Di celah bebatuan itu, Hasni mengisi waktu dengan tidur-tiduran. Saat petang tiba, Hasni turun gunung dan kembali ke pondok kecil di belakang rumah sang dukun. Rutinitas itu dilakukannya selama 15 tahun.

“Hasni itu katanya kalau naik ke atas gunung untuk kembali ke celah bebatuan itu, tak mengenakan baju. Jadi dia, maaf, telanjang,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusyi, Rabu (8/8/2018).

Persetubuhan yang dilakukan Jago, sambung Iqbal, diketahui istrinya Jago. 

“Jadi saat ditanya penyidik, istrinya mengatakan mengetahui dan menyaksikan langsung. Namun istrinya hanya terdiam dan tak berkata apa apa," imbuh Iqbal.

"Yang diketahui istrinya, apa yang dilakukan oleh suaminya itu merupakan ritual perdukunan, untuk menambah ilmu biar tambah sakti,” jelasnya. 

Kompas TV Seorang nenek diciduk aparat lantaran membuka praktik aborsi dibalik pemijatan yang dilakukan selama 25 tahun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com