Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Anaknya Diculik, Jaksa di TTU Ini Sering Diancam Akan Dibunuh

Kompas.com - 28/05/2018, 20:25 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kundrat Mantolas, mengaku terpukul tatkala mengetahui putra pertamanya Richad Mantolas hilang.

Richad hilang saat bermain di depan rumahnya di Perumahan BSB (Budianto Sejahtera Bersama) Blok D Nomor 38, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.

Sang istri, Netty, melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Resor Kupang Kota, beberapa saat setelah kejadian.

Sementara itu, Kundrat bersama sejumlah rekannya, berangkat dari Kefamenanu (ibu kota Kabupaten TTU) ke Kupang, yang berjarak kurang lebih 195 kilometer.

Ia pergi ke Kupang untuk mendatangi Mapolres Kupang Kota, guna menemani istrinya melaporkan kejadian itu.

Baca juga: Anak Jaksa di TTU Diduga Hilang Diculik Pria Bertopeng

Kundrat mengaku kerap menerima ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal melalui telepon seluler, namun dia tak menanggapinya.

Bahkan tiga hari lalu, ia mendapat ancaman akan dianiaya, sehingga ia pun meminta istri dan anaknya berhati-hati ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Kundrat tidak mengetahui alasan dirinya diancam. Apakah berkaitan dengan sejumlah kasus hukum yang sedang ditanganinya di Kabuparen TTU.

"Ancaman ini sudah saya terima sejak setahun lalu. Namun hari ini, rupanya saya kecolongan sehingga anak saya pun hilang," ucapnya kepada Kompas.com, Senin (28/5/2018).

Baca juga: Mengaku Diperiksa KPK Pekan Lalu, Ini Penjelasan Tuan Guru Bajang

Kundrat kini mencari anaknya ke berbagai tempat. Ia juga menghubungi keluarga dan kerabat terdekatnya, namun hasilnya masih nihil. 

Mantan Kasi Intel Kejaksaan Negeri TTU itu pun berharap, polisi segera menemukan anaknya dalam kondisi selamat.

Sebelumnya diberitakan, Richad Mantolas (4), putra dari Kundrat Mantolas, Kasie Pidsus Kejari Kabupaten TTU, diduga hilang diculik orang tak dikenal.

Kompas TV Polisi menangkap pelaku dan menyelamatkan bayi yang dalam kondisi sehat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com