Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Surat Anak Difabel Minta Kaki Palsu ke Presiden Jokowi

Kompas.com - 11/04/2018, 09:25 WIB
Amran Amir,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

LUWU UTARA, KOMPAS.com — Surat yang ditulis Muhammad Amin Syam (11), siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Dalam surat itu, Amin yang merupakan penyandang disabilitas meminta kaki palsu kepada Presiden Joko Widodo.

Amin bercerita, dia menuliskan surat itu pada Maret 2018 dan menitipkan surat itu kepada pamannya, Ahmad, untuk diunggah di media sosial. Dia berharap Presiden Jokowi mengabulkan permintaannya.

“Saya yang menulis surat itu pada Maret, sekitar 2 minggu yang lalu, dan di-publish di media sosial Facebook atas nama paman saya, Ahmad,” kata Amin saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, Amin juga meminta ibunya memvideokan kondisi dirinya.

Amin sudah memiliki kaki palsu. Namun, dia mengaku, kaki palsu yang digunakannya selama ini sudah tak layak pakai akibat termakan usia.

Amin mengalami cacat bawaan sejak lahir. Tangan kiri dan kaki kirinya mengecil. Setiap hari dia berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda setiap hari berjarak lebih kurang 1 kilometer. Kaki palsu menolongnya bisa bersepeda setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com