Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Forum Raja-raja Sulsel Deklarasikan Dukungan untuk Nurdin Halid-Aziz

Kompas.com - 05/02/2018, 08:32 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Forum raja-raja di Sulawesi Selatan menyatakan siap memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilkada Sulsel 2018.

Forum Raja-raja di Sulsel ini ikut dalam deklarasi tim pemenangan Sahabat Burhanuddin Andi (SBA) untuk memenangkan NH-Azis di Hotel Clarion Makassar, Minggu (4/02/2018).

"Banyak simpul pemenangan dalam SBA for NH-Aziz. Salah satunya ya forum raja-raja se-Sulsel yang sedari awal mendukung pak Bur (Burhanuddin Andi) kini bersama NH-Aziz," kata Ketua Tim SBA for NH-Aziz, Sudirman Numba, Minggu (4/2/2018).

Sudirman menceritakan, forum raja-raja se-Sulsel, paling pertama mendukung Burhanuddin maju pada Pilkada Sulsel 2018.

 

(Baca juga : Pilkada 2018: Nurdin Halid dan Sihar Sitorus Jadi Cagub dan Cawagub Terkaya)

Namun, karena mantan kapolda Sulsel itu urung bertarung dan mengalihkan dukungan kepada NH-Aziz, Forum Raja-raja pun siap mendukung pasangan nasionalis-religius. Pertimbangannya, konsep dan program NH-Aziz sangat memprioritaskan kearifan budaya lokal.

Selain forum raja-raja se-Sulsel, Sudirman memaparkan, dalam tim SBA for NH-Aziz juga ada komunitas purnawirawan Polri, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBP3), dan pimpinan Khalwatiyah.

Seluruh komponen tersebut hadir dalam acara deklarasi dukungan terhadap NH-Aziz. Sudirman menegaskan, mereka yang hadir bukanlah sebatas penggembira, melainkan tokoh berpengaruh di daerahnya masing-masing.

"Saya tegaskan, yang hadir ini adalah tokoh, bukan penggembira. Mereka punya pasukan di belakang yang tentunya siap mensosialisasikan dan memenangkan NH-Aziz," tegas Sudirman.

(Baca juga : Demi Sulsel Baru, Ratusan Profesor Beri Masukan kepada Nurdin Halid-Aziz )

Burhanuddin mengaku, sudah bulat mendukung dan siap memenangkan NH-Aziz. Pertimbangannya, pasangan yang diusung lima parpol itu paling merakyat dan memiliki komitmen.

Beragam program NH-Aziz diyakininya paling mampu mensejahterakan masyarakat Sulsel. Ia juga yakin NH-Azis akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Sulsel 2018.

"Kenapa saya (bergabung) ke Pak Nurdin Halid, itu karena saya pilih yang menang. Saya ini seorang jenderal dan tidak pernah memilih sembarangan, tapi sudah melalui pertimbangan," tutupnya.

Kompas TV Para kepala daerah mulai melakukan pelaporan harta kekayaan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com