Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Bantah Dukung Nurdin Abdullah di Pilkada Sulsel

Kompas.com - 05/01/2018, 16:13 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Digoyang isu Partai Golkar akan mendukung Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (NA) dibantah Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar, Muhammad Yasir. 

Menurut Yasir, pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan Nurdin Abdullah di Sekretariat DPP Golkar yang tersebar, Jumat (5/1/2018), adalah hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan serta menyesatkan.

Yasir mengaku sudah mengkonfirmasi ke jajaran DPP Golkar, termasuk Airlangga Hartarto. Sama sekali tidak ada agenda Airlangga untuk bertemu NA yang diketahui merupakan bakal calon gubernur Sulsel.

"Saya sudah konfirmasi ke DPP Golkar, tidak ada agenda pertemuan itu. Pak Ketum (Airlangga) tidak ada agenda untuk menemui NA. Untuk apa juga? Sikap Golkar di Pilgub Sulsel kan sudah sangat jelas yakni mengusung dan memenangkan kader sendiri yakni Pak Nurdin Halid (NH). Tidak ada tawar menawar di situ," ujar Yasir, Jumat (5/1/2018).

(Baca juga : Demi Sulsel Baru, Ratusan Profesor Beri Masukan kepada Nurdin Halid-Aziz )

Golkar, sambung Yasir, saat ini fokus mengawal seluruh pasangan kandidat yang diusungnya untuk mendaftar ke KPUD masing-masing. Termasuk NH yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Dalam pengusungan NH-Aziz Qahhar Mudzakkar, Golkar berkoalisi dengan NasDem, Hanura, PKB, dan PKPI.

"Fokus kita sekarang ke situ, apalagi tahapan pendaftaran sudah semakin dekat. Golkar sudah bulat ke NH-Aziz, tidak mungkin berubah. Intinya sederhana kok. Kalau ada kader sendiri yang pantas dan layak, untuk apa usung kandidat lain," tegasnya.

Pasangan NH-Aziz rencananya akan mendaftar ke KPUD Sulsel, Senin (8/1/2018). Surat penyampaian awal pendaftaran telah dilayangkan. Tim pemenangan NH-Aziz kini merampungkan berkas administrasi persyaratan pendaftaran.

Kompas TV Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid membenarkan Golkar akan mempertimbangkan usulan PDI Perjuangan untuk mengisi kursi pimpinan DPR.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com