Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Sulsel Baru, Ratusan Profesor Beri Masukan kepada Nurdin Halid-Aziz

Kompas.com - 13/12/2017, 18:47 WIB
Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sekitar 500 guru besar bergelar profesor dan akademisi senior dari berbagai universitas yang tergabung dalam Forum Sinergi Aktivis Antar Generasi (Forum Siaga) memberi masukan tentang visi dan misi pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Ratusan profesor dan akademisi ini berkumpul di Phinisi Ballroom, Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa (12/12/2017). Pertemuan ratusan orang pintar itu digagas oleh tim tujuh dari berbagai komponen kampus, yaitu Prof Amran Razak, Prof Syamsul Bachri, Prof Jasmal, Prof Hasnawi Haris, Dr Muhammad Sabri Abdul Rauf, Drs Nur Azis Thalib, dan Dr Andi Niniek F Lantara.

Salah seorang penggagas Forum Siaga yang juga Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Amran Razak, mengatakan, kegiatan itu menghadirkan guru besar dari perguruan tinggi, sekolah tinggi, dan akademi di Sulsel. Kehadiran mereka merupakan wujud kontribusi insan pendidikan tinggi dalam mengawal hadirnya Sulsel Baru.

Amran yang merupakan Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin ini mengungkapkan, dalam pertemuan itu para guru besar dan akademisi senior akan memberikan saran dan masukan berdasarkan kompetensi bidang masing-masing. Muaranya untuk merealisasikan Sulsel Baru.

Baca juga: Deklarasi Ikut Pilkada Sulsel, Nurdin Halid Teken Kontrak Politik, Janji Tak KKN

"Toh, NH-Aziz sejak awal menegaskan komitmennya untuk merangkul semua elemen masyarakat dalam menghadirkan program berkualitas demi kesejahteraan masyarakat. Para guru besar dan akademisi senior akan memberikan ide-ide, gagasan, sekaligus memberikan masukan demi kesempurnaan visi misi dan program kerja berdasarkan kompetensi masing-masing untuk mewujudkan Sulsel Baru," kata Amran.

Kehadiran ratusan profesor dan akademisi dalan Forum Siaga ini, kata Amran, diharapkan NH-Aziz menjadi andalan untuk memajukan Sulsel.

"Kami menilai NH-Aziz merupakan salah satu pasangan kandidat yang dapat diandalkan untuk mewujudkan Sulsel Baru, khususnya dalam kesejahteraan yang berkeadilan," tambahnya.

Turut hadir pula dalam Forum Siaga tersebut yaitu anggota IV BPK RI, Harry Azhar Azis, selaku keynote speaker. Mantan Ketua BPK yang juga pernah mengemban amanah sebagai dosen Universitas Indonesia itu akan membahas soal "Clean Government dan Paradigma Baru Pembangunan di Indonesia".

Kompas TV Nurdin Halid Resmi Bakal Cagub Sulawesi Selatan dari Golkar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com