Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diminta Pidato, Ganjar Gugup di Depan Ribuan Kader Ansor

Kompas.com - 28/01/2018, 08:03 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - "Saya belum pernah sendredek (segugup) ini. Undangannya ndak itu je..."

Demikian kalimat pertama yang diucapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat diminta tampil di depan ribuan massa yang menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jateng dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Demak, di Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak, Sabtu (27/1/2018) sore.

Sambutan yang diberikan sangat singkat. Pria berambut putih itu berbicara kurang lebih hanya dua menit saja, dengan penegasan bahwa kehadirannya adalah sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Saya ingin menyampaikan selamat saja. Saya yakin Ansor pasti bekerja untuk negeri ini. Tidak etis kalau saya bicara panjang lebar, karena ini bukan panggung politik,” ujar Ganjar yang kembali maju sebagai calon gubernur Jateng.

(Baca juga : Yaqut Cholil: GP Ansor Netral, Kader Bebas Pilih di Pilkada Jateng)

Ketika diwawancara Kompas.com terkait Ansor, Ganjar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jateng akan mendukung potensi anggota Ansor yang akan berperan di dalam pembangunan NKRI, baik di dunia kerja maupun di dunia industri.

"Sesuai ikrar Ansor akan berkontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengembangkan potensi anggota untuk pembangunan bangsa. Untuk itu kami sangat mendukung dan nantikan kontribusinya dalam membangun negeri," ucap Ganjar.

Secara berkelakar, Ganjar juga menanggapi ucapan Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang berseloroh saat memberikan sambutan.

Saat itu, Yaqut menyebut GP Ansor adalah singkatan dari Ganjar Pranowo Ansor.

"Yaaa.. tadi Gus Yaqut 'ngendika' (bicara) bahwa GP Ansor itu Ganjar Pranowo Ansor, lha memang Saya dan Ansor sudah berteman lama jee..." seloroh Ganjar.

Usai acara pelantikan, orang nomor satu di Jateng tersebut langsung diserbu oleh massa Ansor dan Banser yang meminta berswa foto.

Ganjar meladeni permintaan mereka dengan sabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com