Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Merah Putih Jadi Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Ambon

Kompas.com - 30/12/2017, 18:41 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Jembatan Merah Putih yang membentang dari Desa Galala di Kecamatan Sirimau sampai Desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon akan menjadi lokasi perayaan pergantian tahun di Kota Ambon.

"Jembatan Merah Putih akan menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun baru," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Sabtu (30/12/2017).

Selain jembatan Merah Putih, sejumlah lokasi lain akan dijadikan tempat perayaan malam pergantian tahun. Contohnya di kawasan Tapal Kuda di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, lapangan Merdeka Ambon, halaman Maluku City Center di kawasan Passo, dan di kawasan Wayame.

"Jadi semuanya itu ada lima lokasi. Warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun bisa datang ke lima lokasi tersebut," kata Richard.

Baca juga: Menyusuri Jembatan Merah Putih, Ikon Baru Pariwisata Ambon

Ia mengatakan, akan ada penutupan jalan di sejumlah ruas untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Wakapolres Pulau Ambon Kompol Agung Tribawanto mengatakan, penutupan ruas jalan itu dilakukan untuk menghindari adanya kemacetan parah di pusat Kota Ambon selama berlangsungnya perayaan malam tahun baru.

Baca juga: Polri Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru secara Berlebihan

"Penyekatan sejumlah ruas jalan mulai dilakukan pukul 19.00," ujar Agung.

Selain itu, jembatan Merah Putih juga akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan selama perayaan malam pergantian tahun. Sekitar 1.000 personel gabungan akan mengamankan malam pergantian tahun di Ambon.

Kompas TV Kepadatan diperkirakan akan terus terjadi hingga sabtu malam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com