Ribuan Warga Ambon Makan Bersama di Atas Jembatan Merah Putih - Kompas.com

Ribuan Warga Ambon Makan Bersama di Atas Jembatan Merah Putih

Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Kompas.com - 07/09/2017, 20:34 WIB
Ribuan warga di Ambon ikut acara makan patita atau makan bersama diatas Jembatan Merah Putih dalam rangka merayakan Hari Ulag Tahun Kota Ambon ke-442, Kamis (7/9/2017) Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty Ribuan warga di Ambon ikut acara makan patita atau makan bersama diatas Jembatan Merah Putih dalam rangka merayakan Hari Ulag Tahun Kota Ambon ke-442, Kamis (7/9/2017)

AMBON, KOMPAS.com - Ribuan warga Kota Ambon dari berbagai penjuru ikut ambil bagian dalam acara makan bersama atau makan patita di atas Jembatan Merah Putih Ambon, Kamis (7/9/2017).

Kegiatan makan patita ini dilakukan Pemerintah Kota Ambon dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kota berjuluk manise itu yang ke-442.

Dalam acara itu, berbagai ankea makanan lokal ikut disajikan di atas ratusan meja yang ada di atas jembatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ribuan warga yang memadati jembatan tersebut mulai menyerbu setiap meja yang menghidangkan aneka makanan setelah dipersilakan oleh panitia.

Berbagai jenis makanan khas Maluku mulai dari sagu dan umbi-umbian yang direbus ikut dihidangkan bersama colo-colo dan ikan bakar.

Baca juga: Atraksi "Flash Mob" Ribuan Siswa Meriahkan HUT Ke-442 Kota Ambon

Hanya dalam sekejap, makanan yang berada di sejumlah meja langsung ludes. Agar tidak menganggu acara tersebut, aparat kepolisian terpaksa menutup Jembatan Merah Putih.

Ketua Panitia HUT ke-442 Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengatakan, acara makan patita yang digelar itu sebagai bentuk ungkapan syukur atas bertambahnya usia Kota Ambon.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Ambon, sekolah dan juga kecamatan.

"Ada 300 meja yang disediakan untuk menghidangkan makanan kepada warga kota Ambon,” ujarnya.

Acara makan patita ini juga turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur, Gubernur Maluku Said Assagaff, pimpinan TNI Polri, wali kota Ambon dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Baca juga: Kekurangan BBM, Evakuasi Kapal Yora 03 Menuju Ambon Dihentikan

Selain acara makan patita, di atas jembatan tersebut juga digelar atraksi Bunge Jumping, yakni meloncat dari atas jembatan. Olahraga yang menantang adrenalin ini pun diikuti puluhan warga di Kota Ambon.

Kompas TV Bentrok 2 Kelompok Pemuda di Ambon

PenulisKontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM