Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Merah Putih Jadi Lokasi Pesta Pergantian Tahun di Ambon

Kompas.com - 31/12/2016, 19:31 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Jembatan Merah Putih (JMP) yang menjadi ikon masyarakat Maluku menjadi lokasi pelaksanaan pesta pergantian tahun di Kota Ambon, Sabtu (31/12/2016) malam ini.

Ketua Panitia Pelaksanaan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru, Suriadi Sabirin mengatakan, Gubernur Maluku Said Assagaff dan sejumlah pejabat lainnya juga akan bergabung dalam menyambut tahun baru 2017 di atas jembatan merah putih.

“Akan ada pesta kembang api dan pelepasan lampion di sana,” kata Suriadi kepada waratwan, Sabtu (31/12/2016).

Selain pesta kembang api dan pelepasan lampion, pergantian malam tahun baru juga akan dimeriahkan dengan kapal-kapal hias di Teluk Ambon.

“Nanti juga ada parade kapal hias di dalam teluk Ambon, dari atas kapal juga akan diluncurkan kembang api,” ujarnya.

Menurut Sabirin sebelum menghadiri perayaan pesta pergantian tahun, Gubernur bersama rombongan akan terlebih dahulu menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW di pelataran Masjid Raya Alfatah Ambon. Sementara di Gereja Maranatha akan dilakukan Natal bersama.

Setelah itu kegiatan akan dilanjutkan dengan doa bersama seluruh pemuka agama di Lapangan Brimobda Maluku di kawasan Tantui Ambon.

Rangkaian kegiatan malam pergantian tahun di Kota Ambon ini sendiri akan dijaga oleh lebih dari 1.000 aparat TNI dan Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com