Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu Banjir Tak Surut, Waskita Karya Didesak Buat Sodetan di Tol

Kompas.com - 24/11/2017, 13:00 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Komisi 3 DPRD Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, mendesak PT Waskita Karya selaku kontraktor jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) membuat sodetan baru di jalan tol tersebut. 

Sebab sudah sepekan, warga di Komplek Purnajaya, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, hidup di tengah banjir. Dengan sodetan tersebut, banjir diharapkan segera surut. 

"Ini banjir untuk yang kedua kalinya," ujar Ketua Komisi 3 DPRD OKI Efredi, Jumat (24/11/2017). 

Efredi menjelaskan, banjir pertama terjadi tahun lalu. Banjir disebabkan pembangunan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 111,62 kilometer tersebut. Karena itu, ia mendesak Waskita Karya segera mengambil tindakan. 

(Baca juga : Ular Masuk Rumah saat Banjir, Warga di OKI Ketakutan)

“Yang paling mendesak adalah segera dibuatkan sodetan baru di lokasi penimbunan jalan tol di Desa Celikah. Agar air yang menggenang di sisi kanan jalan dapat mengalir ke sisi kiri, sehingga air yang menggenangi Perumahan Purnajaya segera surut,” katanya

Sementara Kurniawan dari pihak Waskita Karya mengaku sudah mengetahui kondisi perumahan yang tergenangi banjir. Bahkan pihaknya beberapa kali mengunjungi perumahan warga tersebut.

Untuk mengatasi banjir tersebut, Waskita Karya akan segera membuat sodetan baru sesuai permintaan warga dan DPRD OKI. Sodetan akan dibuat di dekat lokasi banjir agar air segera surut.

“Ya kita akan segera membuat sodetan baru atau tambahan sodetan untuk mengurangi dampak banjir di lokasi yang dekat dengan lokasi banjir,” katanya. 

Kompas TV Otoritas setempat menutup beberapa jalan dan terowongan yang terendam banjir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com