Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Cuti Kampanye, Ridwan Kamil Cari Rumah Kontrakan

Kompas.com - 20/11/2017, 14:12 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah mempersiapkan diri menghadapi cuti kampanye Pilkada Jawa Barat 2018.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, saat ini dirinya sedang mencari rumah kontrakan untuk dijadikan tempat tinggal selama masa kampanye.

Emil menjelaskan, kriteria rumah yang ia cari adalah memiliki ruangan luas dan cocok untuk dijadikan tempat rapat yang mampu menampung banyak orang.

"Lagi nyari kontrakan rumah. Rumah kalau dipakai meeting Pilkada. Rumah pemenangan sekaligus juga diinepin. Kalau kecapean tinggal tidur di ruang sebelah," ujar Emil saat ditemui di Kantor PD Kebersihan, Jalan Surapati, Senin (20/11/2017).

(Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Mohon Pamit 50 Hari Akan Cuti)

Emil mengatakan, rumah pribadinya (rumah botol) di kawasan Cigadung kurang pas untuk dijadikan rumah pemenangan. Sebab, rumah tersebut terlalu kecil untuk digunakan sebagai tempat rapat yang melibatkan banyak orang.

"Rumah saya terlalu kecil, sementara Pilkada pasti riweuh. Cari kontrakan yang parkirnya luas," ujarnya.

Emil mengatakan, cuti Pilkada akan berlangsung selama lima bulan, dari Januari hingga Juni 2018. Setelah pemilihan, ia akan kembali menjadi Wali Kota Bandung sambil menunggu hasil pemungutan suara.

"Iya selama lima bulan, setelah Juni kan saya balik lagi selama tiga bulan, Juli, Agustus, September. Tetapi, pasti selama lima bulan akan serepot itu," katanya. 

Kompas TV Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, hari ini (9/11), menyerahkan surat keputusan dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai Cagub Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com