Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Curah Hujan Tinggi saat Natal, KAI Daop VI Tambah Petugas

Kompas.com - 16/11/2017, 08:20 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Guna mengantisipasi curah hujan tinggi dan hal yang tidak diinginkan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta menambah petugas. 

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, ada 91 petugas ekstra tambahan yang diterjunkan untuk mengantisipasi curah hujan tinggi dan hal yang tidak diinginkan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Ada petugas palang pintu ekstra. Petugas penilik (pemeriksa) jalan rel kereta api. Ada petugas ronda jembatan daerah rawan ada," sebut Eko, Rabu (15/11/2017).

Eko mengungkapkan, daerah rawan kecelakaan kereta api di Daop VI Yogyakarta relatif kecil. Tetapi yang berbahaya di setiap palang pintu perlintasan kereta api.

"Perlintasan ini berbahaya. Makanya ditambah petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api. Yang tadinya tidak dijaga, kita jaga," ucapnya.

(Baca juga : Untuk Natal dan Tahun Baru, KAI Daop VI Yogyakarta Siapkan 6 KA Ekstra)

Di samping itu, Eko juga meminta kepada aparat Pemda (Pemerintah Daerah) atau aparat kewilayahan setempat untuk ikut membantu mengamankan warganya jangan sampai palang pintu perlintasan itu dibiarkan tidak ada penjaga.

"Silakan monggo minta aparat kewilayahan Pemda untuk ikut menjaga warganya," papar Eko.

Sebelumnya, PT KAI Daop VI Yogyakarta akan menambah enam kereta api ekstra tambahan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018. Kereta api ekstra tambahan ini dioperasionalkan untuk tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Kompas TV Para calon penumpang kereta rel listrik commuter line sempat telantar di Stasiun Palmerah Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com