Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pelabuhan Parepare, Arus Balik Natal dan Tahun Baru Mulai Ramai

Kompas.com - 02/01/2017, 18:32 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com – Pasca hari raya Natal dan Tahun Baru, arus balik di terminal Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan sudah mulai terlihat walaupun suasana pelabuhan secara keseluruhan masih lengang.

Untuk arus balik ini 2017 ini pihak otoritas Pelabuhan Nusantara Parepare, menyiapkan 11 armada kapal untuk melayani penumpang arus balik.

“Sembilan armada kapal swasta dan dua kapal Pelni. Armada tersebut akan mengangkut penumpang menuju Kalimantan dari Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, “ ungkap Sekretaris Posko Mudik Natal dan Tahun Baru, Taufiq Bulu, Senin (02/01/2017).

Menurut Taufiq, 11 armada kapal yang disiapkan ini untuk mengantisipasi lonjakan calon penumpang yang diprediksi meningkat. Seperti pada tahun tahun sebelumnya para pemudik rata rata datang dari Malaysia.

Mereka sedianya akan kembali bekerja di rantau dengan membawa sanak saudara untuk bekerja di Malaysia.

Berdasarkan data mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Nusantara, arus mudik 2017 penumpang yang turun sekira 15.998, semenata penumpang yang naik tecatat hingga 02 Januari, sekira 9.151 penumpang.

“Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi hari Rabu dan Sabtu mendatang,“ jelas Taufiq. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com