Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Prediksi Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2017

Kompas.com - 27/12/2016, 19:34 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, sejauh ini untuk libur Natal dan Tahun Baru 2017 berjalan dengan lancar. Arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2017 sore.

"Libur Natal dan tahun baru tahun ini relatif baik, tidak ada kemacetan yang signifikan," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (27/12/2016).

Diungkapkanya, ada tiga tempat yang awalnya diduga akan terjadi kemacetan selama libur Natal dan tahun baru. Tiga lokasi tersebut yakni di Pelabuhan Merak, Bandara Soekarno Hatta dan tol Cipali.

"Tiga tempat itu yang diduga akan terjadi kemacetan. Sudah kita cek dan semuanya berjalan baik," ucapnya.

Diprediksi arus balik libur Natal dan tahun baru akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2017 mendatang. Sebab, pada tanggal 2 Januari 2017 sudah masuk sekolah.

Budi mengimbau masyarakat yang belum memiliki tiket agar menunda waktu balik pada tanggal 2 Januari 2017 sore atau malam. Sebab, dari catatan percabangan saja, tanggal 1 Januari 2017 itu penuh hingga malam.

"Kita anjurkan ada yang tanggal 2 supaya tidak menumpuk. Kalau pesawat sudah ter-booking, tetapi kalau Cipali kan dari berbagai jurusan ngumpul di satu waktu," katanya.

Kompas TV Kepadatan Arus Lalu Lintas Masih Terjadi Hingga Selasa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com