Azwar Anas: Kampanye Politik Harus Dibangun dengan Gembira - Kompas.com

Azwar Anas: Kampanye Politik Harus Dibangun dengan Gembira

Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
Kompas.com - 15/11/2017, 12:09 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (berjilbab) saat berkunjung di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi Kamis (2/11/2017).KOMPAS.com/Ira Rachmawati Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (berjilbab) saat berkunjung di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi Kamis (2/11/2017).

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Abdullah Azwar Anas, Calon Wakil Gubernur Jatim mengaku memilih strategi yang berbeda untuk kampanye di Pilkada Jawa Timur. Bupati Banyuwangi tersebut memilih melakukan kampanye politik dengan gembira.

"Saya akhir pekan kemarin keliling daerah Pantura seperti Tuban, Lamongan, Gresik, dan Bojonegoro, responsnya di luar ekspektasi. Sangat hangat, bahkan di Lamongan sampai jam 12 malam saya bertemu ratusan orang. Saya menekankan dalam setiap pertemuan kampanye politik harus dibangun dengan gembira," kata Anas kepada Kompas.com, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, untuk mendapat dukungan pihaknya tidak perlu membangun dengan fanatisme. Karena politik adalah bagian penting dalam membangun kesejahteraan rakyat sehingga tidak harus menjatuhkan orang lain saat berkampanye. 

"Saya sering ditanyai bagaimana dengan calon X, saya selalu menolak berkomentar. Kalau dulu kan menyudutkan orang, sekarang sudah bukan zamannya. Kampanye tidak perlu membakar emosi orang. Tidak perlu membabi-buta saat pidato. Sampaikan hal-hal yang positif," ungkap Anas.

(Baca juga : Gus Ipul Apresiasi Keputusan Megawati Ikuti Saran Kiai Pilih Azwar Anas)

Ia menegaskan, kampanye yang selama ini dilakukan tidak menggangu aktivitasnya sebagai Bupati Banyuwangi. Ia memilih mengunjungi kota/kabupaten pada akhir pekan atau pada malam hari setelah jam kerja usai.

"Hampir semua wilayah Jawa Timur sudah saya datangi, tinggal 4 kota/kabupaten yang belum. Sama sekali tidak mengganggu aktivitas sebagai Bupati. Seperti kapan hari saya ke Jember tapi malam hari setelah jam kerja," pungkas Anas. 

Kompas TV Hal ini karena generasi milenial yang akrab dengan teknologi digital sangat memengaruhi Pilkada Jawa Timur.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM