Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awali Konsolidasi, Azwar Anas Ziarah ke Makam Bung Karno

Kompas.com - 18/10/2017, 18:51 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Resmi ditunjuk Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil gubernur Jatim pendamping Saifulah Yusuf (Gus Ipul) akhir pekan lalu, Azwar Anas tancap gas bergerilya menggelar konsolidasi.

Rabu (18/10/2017), Bupati Banyuwangi itu dikabarkan ziarah ke makam presiden RI pertama, Bung Karno di Blitar. Lalu dilanjutkan ke beberapa daerah di kawasan Mataraman seperti Trenggalek, Ponorogo, dan besoknya di Kabupaten Kediri.

"Ke makam Bung Karno berziarah biasa ke makam pendiri bangsa," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Jatim, Sonny T Daraparamita, saat dikonfirmasi.

Dia membantah, konsolidasi hanya digelar di kawasan tertentu. "Semua daerah penting untuk dimenangkan, karena semua warga Jatim harus didengar dan diperjuangkan aspirasinya," jelas Sonny.

(Baca juga: Azwar Anas Merasa Cocok dengan Gaya Kepemimpinan Gus Ipul)

DPP PDI-P akhir pekan lalu resmi mengusung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim. Selain didukung PDI-P, pasangan Gus Ipul-Azwar Anas juga didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Azwar Anas yang pernah menjadi anggota DPR dari PKB itu menegaskan akan membawa konsep Nawacita dalam program kampanyenya, karena Nawacita terbukti bisa menjadi jawaban atas permasalahan bangsa saat ini.

Kompas TV Peluang Gus Ipul Vs Khofifah pada Pilgub Jatim (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com