Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Milenial, Azwar Anas Siapkan Kampanye Kreatif di Pilkada Jatim

Kompas.com - 21/10/2017, 13:03 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA,  KOMPAS.com - Abdullah Azwar Anas, bakal calon wakil pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim 2018 mengaku sedang menyiapkan format kreatif untuk materi kampanye. Format kreatif tersebut khusus untuk menyasar pemilih milenial.

"Pemilih milenial ini punya ciri tersendiri. Kalau dibedah, ada kluster-klusternya. Ada yang alay, ada yang sangat independen, ada juga yang lebih banyak ikut-ikutan. Semua dipetakan," kata Bupati Banyuwangi ini usai menggelar konsolidasi di Kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu (21/10/2017).

Dia menyebutkan, konsep kampanye akan didesain kreatif, inovatif, dan bermuatan positif agar proses politik menjadi lebih asyik dan memberi edukasi ke publik. "Dan yang penting lagi tidak menjelekkan pihak lain," jelasnya.

Anas mengatakan, model kampanye kreatif dan inspiratif juga penting untuk membidik generasi muda yang populasinya cukup besar di Jawa Timur.

Baca juga: Baca juga : Pak Anas Masih Bupati Banyuwangi...

Konsep kampanye kreatif menurut Anas sejatinya tidak hanya menyasar generasi muda, namun juga untuk menyasar semua segmen pemilih.

"Intinya kampanye untuk semua segmen basisnya kreatif dan inspiratif, yang menggerakkan orang untuk berbuat baik, bukan cuma urusan menang atau kalah dalam Pilkada," ucapnya.

Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018 digandeng Gus Ipul yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur. Pasangan ini diusung 2 partai pemenang di Jawa Timur yakni PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kompas TV Peluang Gus Ipul Vs Khofifah pada Pilgub Jatim (Bag 2)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com