Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Bibit Padi Sambut Menteri Puan di Ajang BEC

Kompas.com - 11/11/2017, 20:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di  (BEC) 2017 yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi, Sabtu  (11/11/2017).

Saat melalui rute karnaval, putri dari Megawati tersebut menarik perhatian para penonton. Tidak sedikit yang meminta foto bersama. Ada pula yang memberinya hadiah bibit padi. 

"Wah banyak sekali yang meminta foto. Satu-satu ya, jangan berebut," kata Puan kepada salah seorang ibu yang mendekat kepadanya untuk mengajak foto.

Bukan hanya itu, Puan juga mendapatkan bibit padi MSP dari Irsan warga Situbondo. Kepada Kompas.com, Irsan mengaku sengaja menunggu kedatangan Mentri Puan di halaman Pendopo Shaba Swagata Blambangan untuk bisa memberikan bibit padi tersebut secara langsung.

Baca juga : 50 Wisatawan Mancanegara Ikut Parade Banyuwangi Ethno Carnival

"Nama MSP ini singkatan dari mari sejahterakan petani, bibitnya ingin kami berikan langsung kepada Bu Puan, agar para petani juga bisa menggunakan jenis padi ini. Tadi langsung diterima sama Bu Puan. Saat Bapak Presiden ke Situbondo, kami juga berikan bibit ini," kata Irsan.

Warga Situbondo menyerahkan bibit padi ke Mentri Puan saat menyaksikan BEC 2017KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Warga Situbondo menyerahkan bibit padi ke Mentri Puan saat menyaksikan BEC 2017
Sementara itu Menteri Puan kepada sejumlah wartawan mengatakan jika kunjungannya ke Banyuwangi untuk menyaksikan langsung Banyuwangi Ethno Carnival. Dia mengaku salut dengan antusiasme peserta dan penonton.

"Saya sempat tanya mulai jam berapa menyiapkan diri untuk acara ini, ternyata sejak pagi. Demikian juga penonton sangat ramai dan antusias meski setiap tahun digelar," kata Puan. 

BEC merupakan parade busana kolosal yang menghadirkan 160 busana adikarya desainer lokal yang pada tahun ini mengangkat tema "Majestic Ijen", yang terinspirasi dari keindahan Gunung Ijen Banyuwangi.

Pesona Ijen yang berupa blue fire atau api biru, belerang, dan landscape yang mengelilinginya dituangkan dalam kanvas busana oleh para desainer lokal kebanggaan daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com