Hadiah Bibit Padi Sambut Menteri Puan di Ajang BEC - Kompas.com

Hadiah Bibit Padi Sambut Menteri Puan di Ajang BEC

Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
Kompas.com - 11/11/2017, 20:45 WIB
Menteri Puan diajak foto oleh salah seorang pengunjung di BEC 2017KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Menteri Puan diajak foto oleh salah seorang pengunjung di BEC 2017

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di  (BEC) 2017 yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi, Sabtu  (11/11/2017).

Saat melalui rute karnaval, putri dari Megawati tersebut menarik perhatian para penonton. Tidak sedikit yang meminta foto bersama. Ada pula yang memberinya hadiah bibit padi. 

"Wah banyak sekali yang meminta foto. Satu-satu ya, jangan berebut," kata Puan kepada salah seorang ibu yang mendekat kepadanya untuk mengajak foto.

Bukan hanya itu, Puan juga mendapatkan bibit padi MSP dari Irsan warga Situbondo. Kepada Kompas.com, Irsan mengaku sengaja menunggu kedatangan Mentri Puan di halaman Pendopo Shaba Swagata Blambangan untuk bisa memberikan bibit padi tersebut secara langsung.

Baca juga : 50 Wisatawan Mancanegara Ikut Parade Banyuwangi Ethno Carnival

"Nama MSP ini singkatan dari mari sejahterakan petani, bibitnya ingin kami berikan langsung kepada Bu Puan, agar para petani juga bisa menggunakan jenis padi ini. Tadi langsung diterima sama Bu Puan. Saat Bapak Presiden ke Situbondo, kami juga berikan bibit ini," kata Irsan.

Warga Situbondo menyerahkan bibit padi ke Mentri Puan saat menyaksikan BEC 2017KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Warga Situbondo menyerahkan bibit padi ke Mentri Puan saat menyaksikan BEC 2017
Sementara itu Menteri Puan kepada sejumlah wartawan mengatakan jika kunjungannya ke Banyuwangi untuk menyaksikan langsung Banyuwangi Ethno Carnival. Dia mengaku salut dengan antusiasme peserta dan penonton.

"Saya sempat tanya mulai jam berapa menyiapkan diri untuk acara ini, ternyata sejak pagi. Demikian juga penonton sangat ramai dan antusias meski setiap tahun digelar," kata Puan. 

BEC merupakan parade busana kolosal yang menghadirkan 160 busana adikarya desainer lokal yang pada tahun ini mengangkat tema "Majestic Ijen", yang terinspirasi dari keindahan Gunung Ijen Banyuwangi.

Pesona Ijen yang berupa blue fire atau api biru, belerang, dan landscape yang mengelilinginya dituangkan dalam kanvas busana oleh para desainer lokal kebanggaan daerah.

PenulisKontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
EditorAmir Sodikin
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM