Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambon Kembali Diguncang Gempa, Warga Berhamburan ke Jalan

Kompas.com - 02/11/2017, 11:24 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Warga Kota Ambon kembali berhamburan ke jalan-jalan setelah gempa bumi dengan getaran yang cukup kuat mengguncnag kota itu, Kamis (2/11/2017) siang ini.

Pantauan Kompas.com di Jalan AY Patty dan Jalan Sam Ratulangi tampak warga berhamburan keluar dari sejumlah gedung sesaat setelah gempa tersebut terjadi. Warga begitu terlihat panik dan ketakutan.

“Gempanya sangat kuat, ruangan sampai ikut bergoyang,” kata Fadli, seorang karyawan salah satu penginapan di kawasan Sam Ratulangi.

Kuatnya getaran gempa juga membuat para pengunjung sejumlah rumah kopi di dua kawasan itu ikut keluar ke jalan-jalan.

Jalil, salah seorang warga mengaku gempa yang baru saja terjadi itu sangat terasa getarannya, sehingga dia terpaksa memilih keluar cari tempat aman.
 
“Mendingan ikhtiar itu lebih penting, apalagi getaran gempanya sangat kuat seperti tadi,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepanikan juga terjadi di sejumlah kawasan lain di Ambon. Banyak warga yang ikut berhamburan keluar rumah-rumah mereka untuk menyelamatkan diri. Bahkan di sejumlah instansi pemerintahan, para pegawai juga keluar dari kantor-kantor tempatnya bekerja.

Baca juga : Dampak Gempa Beruntun di Ambon, 3 Sekolah dan 13 Rumah Warga Rusak

Data yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon menyebutkan gempa yang baru saja mengguncang kota Ambon itu berkekuatan 4,6 magnitude. Gempa ini berlokasi pada 3,86 lintang selatan dan 127,74 bujur timur.

Adapun pusat gempa berada pada 50 kilometer barat Ambon dan 62 kilometer timur Ambalau dengan kedalaman gempa di bawa 10 kilometer.

Kompas TV Setidaknya terjadi lima kali gempa pada Selasa (31/10) malam. Rata - rata gempa bermagnitudo 5.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com