Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem: Ditunggu, Sikap Resmi Golkar terhadap Ridwan Kamil

Kompas.com - 23/09/2017, 15:10 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Nasdem menunggu sikap resmi Partai Golkar soal dukungan terhadap bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Optimistisme tersebut menanggapi beredarnya surat dukungan untuk Ridwan Kamil yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Surat keputusan itu kini menjadi polemik di internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Nasdem dan kang Emil nunggu sikap resmi Partai Golkar. Misalnya beredar di media sosial, Nasdem sampaikan bahwa kita menunggu sikap resminya," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa di Cianjur, Sabtu (23/9/2017).

(Baca juga: Pilkada Jabar, Golkar Masih Pertimbangkan Ridwan Kamil)

Saan menambahkan, Partai Nasdem dan PKB akan langsung berkomunikasi dengan Partai Golkar jika sudah ada kepastian.

"Setelah itu baru kita mau follow up dengan cara berkomunikasi. Tapi sebelum ada sikap resmi dari Partai Golkar, kita tidak akan membangun komunikasi dulu di level Jawa Barat," tuturnya.

(Baca juga: Beredar, Surat Keputusan Golkar Usung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien untuk Pilkada Jabar)

Meski demikian, Saan mengaku tidak khawatir jika Partai Golkar tidak jadi mendukung Ridwan Kamil. Pasalnya, menurut dia, dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah di depan mata. 

"PPP Insya Allah itu bareng dengan Nasdem dan mungkin partai-partai lain juga akan ikut. Dengan mengantongi dua partai, kepastian ini akan membuat Kang Emil lebih terang, lebih yakin ketika sosialisasi ke daerah-daerah. Ini penting dukungan dari partai dan insya Allah dalam waktu dekat akan genap mendapatkan perahu untuk mengantarkan ke KPU sebagai calon gubernur," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil mengakui bahwa polemik surat dukungan dari Partai Golkar merupakan dinamika yang wajar terjadi dalam proses pilkada.

"Drama-drama pasti ada, tapi sebelum janur kuning melengkung atau surat resminya, saya tidak akan bisa mengomentari," pungkasnya. 

 

Kompas TV Kegiatan nobar film pengkhianatan G30S/PKI juga mendapat perhatian dari Kegiatan nobar film pengkhianatan G30S/PKI mendapat perhatian dari Wali Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com