Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Akselerasi Kemenangan Bisa Dimulai di Cianjur

Kompas.com - 23/09/2017, 14:47 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis menang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Hal ini disampaikan pria yang kerap disapa Emil ini merespons antusiasme warga yang menyambutnya saat melakukan sosialisasi dan promosi di Kabupaten Cianjur bersama Partai Nasdem, Sabtu (23/9/2017).

Banyak warga Cianjur yang berebut meminta swafoto bersama orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.  Emil mengaku terharu melihat sambutan masyarakat Cianjur kepadanya. 

"Dengan besarnya animo masyarakat Cianjur, akselerasi kemenangan bisa dimulai di Cianjur," ujar Emil seusai jalan sehat, Sabtu pagi. 

(Baca juga: Surat Golkar Dukung Ridwan Kamil Hoaks, Dedi Mulyadi Lapor Polisi)

 

Optimistisme Emil semakin tinggi ketika dukungan juga didapat dari Ketua DPD Partai Demokrat Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh yang juga mantan Bupati Cianjur dua periode.

"Sangat terharu, tidak menduga dukungannya begitu lengkap. Tadi malam di bawah koordinasi Pak Tjetjep ada 300-an Pesantren deklarasi mendukung?" ucapnya.

"Sehingga saya optimis kalau Pak Cecep ini di depan mendukung sudah pengalaman 10 tahun sebagai Bupati Cianjur maka dukungannya pasti riil karena sudah mengakar rumput. Saya ucapkan terima kasih ke Pak Tjetjep," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopha mengatakan, dengan dukungan dari Tjetjep Muchtar Soleh Ridwan Kamil bakal menang telak di Cianjur.

"Nasdem berkeyakinan dan optimis di daerah ini dan nanti satu kali lagi di selatan (Cianjur) dan tadi Pak Tjetjep sudah menyampaikan targetnya menang mutlak di Cianjur," ucapnya.

 

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com