Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapi dan Kambing Tiba di Lapas Sukamiskin, Satu Sapi Bertuliskan "Akil"

Kompas.com - 31/08/2017, 19:46 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak empat sapi dan 12 ekor kambing tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Kamis (31/8/2017), jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Keempat ekor sapi juga baru saja tiba di Lapas Sukamiskin dengan mobil pikap. Satu di antara sapi tersebut bertuliskan "Akil" pada kulit sapi yang dominan berwarna putih.

"Kurban ada, tapi rencananya baru akan dipotong selesai salat jumat. Besok pagi ada shalat Id," kata Kepala Lapas Sukamiskin, Dedi Handoko, Kamis (31/8/2017).

"Yang datang empat ekor sapi, masih ada tambahan yang menyusul," tambah Dedi.

(Baca juga: Saeman Rela Tidur di Kandang demi Jaga Sapi Milik Presiden Jokowi)

Sementara itu, ke-12 ekor kambing dibawa ke depan Lapas Sukamiskin dengan menggunakan 12 sepeda motor. Setiap pengemudi motor berboncengan dan kambingnya berada di tengah antara pengemudi dan yang dibonceng.

"Kami ada 12 motor berboncengan. Kambing ada 12 ekor," kata salah satu pengemudi sepeda motor yang membawa kambing.

Sementara itu, dua belas ekor kambing tersebut dibawa masuk melalui pintu masuk depan Lapas Sukamiskin sekira pukul 16.56 WIB.


Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Kamis (31/8/2017), dengan judul: Dua Belas Ekor Kambing Tiba di Lapas Sukamiskin, Semuanya Dibawa Dengan Sepeda Motor dan Sambut Hari Raya Iduladha, Lapas Sukamiskin Rencanakan Potong 4 Ekor Sapi

 

 

Kompas TV Sapi ini menjuarai lelang dan dibeli pada angka Rp 125 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com