Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.500 Peserta Bakal Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Kompas.com - 25/08/2017, 19:41 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Acara nasional Karnaval Kemerdekaan 2017 bakal digelar di Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017) besok.

Sebanyak 2.500 peserta akan terlibat memeriahkan acara yang bertajuk "Pesona Parahyangan" tersebut.

Baca juga: Jokowi dan Iriana Ramaikan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, karnaval tersebut merupakan acara penutup dari rangkaian HUT ke-72 RI tingkat nasional.

"Jadi ini merupakan acara penutup dari rangkaian bulan Kemerdekaan yang kita mulai tanggal 1 Agustus yang lalu. Ada 2500-an peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, tentu saja dibawa kurator dari para seniman ternama di Jawa Barat," ucap Pratikno dalam jumpa pers di Hotel Best Western Bandung, Jumat (25/8/2017) petang.

Karnaval tersebut, sambung Pratikno, mengusung tema gotong-royong yang dibalut karanaval budaya dari sejumlah daerah di Indonesia untuk memunculkan wajah kebinekaan.

"Karena ini sebagai acara penutup, kita sangat berharap ini akan menjadi acara yang meriah. Pesannya jelas sangat kuat, menunjukkan bagaimana kebinekaan Indonesia ini kaya dengan seni dan budaya...," tuturnya.

Baca juga: Karnaval Kemerdekaan, Sabtu Ini Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Pratikno berharap, acara besok bisa berlangsung meriah. Apalagi, acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri.

"Kita selaku panitia nasional menyampaikan terima kasih puncak dari bulan kemerdekaan akan kita tutup dengan acara yang sangat meriah," jelasnya.

Kompas TV Yang juga tak kalah meriahnya ada di Markas Brigade Infanteri Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com