Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rais Aam PBNU: Dedi Mulyadi Cagub Jabar Paling Rajin Bertemu Warga

Kompas.com - 16/08/2017, 12:03 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Rais Aam PBNU KH Maa'ruf Amin mengatakan, Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dinilai sebagai sosok pemimpin yang selama ini paling rajin menyapa dan bertemu warganya di pelosok daerah-daerah provinsi berjumlah penduduk terbesar se-Indonesia tersebut.

"Saya doakan semoga beliau berhasil menjadi pemimpin Jawa Barat, karena Bupati Purwakarta ini cagub Jabar paling rajin bertemu warga sampai pelosok," kata Kiai Maa'ruf saat bertemu Dedi Mulyadi bersama para santri di Pondok Pesantren Manarul Huda, Kabupaten Bekasi, Selasa (15/8/2017) malam.

Menurut kiai sepuh tersebut, Dedi merupakan Sunni tulen dan sebagai salah satu pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta. Dirinya pun menyebut, program-program Dedi di Kabupaten Purwakarta yang dipimpinnya selama dua periode sejalan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Wajar saja programnya sejalan dengan NU karena beliau seorang Nahdliyin," kata dia.

Baca juga: Pilkada Jabar, Bima Arya Mengaku Lebih Klop dengan Ridwan Kamil

Dia mengatakan, permasalahan dinamika politik yang nantinya akan muncul dalam setiap perhelatan Pilkada,  harus disikapi dewasa oleh seluruh masyarakat. Sehingga warga tidak mudah terprovokasi apabila ada segelintir orang yang mengaitkan isu agama dengan kepentingan politik.

"Jangan terprovokasi, agama jangan diacak-acak," ucap Maa'ruf sekaligus Ketua MUI tersebut.

Kompas TV Pertarungan Panas Menuju Kursi Jabar 1 (Bag 2)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com