Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Deddy Mizwar Minta Jangan Dikotomi Artis

Kompas.com - 14/08/2017, 16:56 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat ini baru satu-satunya  artis yang akan mengikuti ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Dia berharap, ada tokoh lain dari kalangan artis yang maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

"Silakan saja, terbuka selama ikut aturan," ujar Deddy saat ditemui di Kafe Freddo, Jalan Merak, Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Saat ini, sambung Deddy, banyak tokoh dari kalangan artis yang memiliki kemampuan mumpuni untuk terjun di dunia politik. "Enggak apa-apa. Jangan mendikotomi artis. Sama saja dia warga negara yang punya hak untuk ikut kontestasi di manapun," bebernya. 

Tidak hanya artis, lanjut Deddy, mantan narapidana pun ada yang berminat dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018. 

(Baca juga: Deddy Mizwar: Kenapa Saya Harus Jadi Kader Gerindra?)

 

"Kadang-kadang eks napi saja boleh ikut. Kenapa artis enggak boleh. Kalau kambing boleh, domba Garut banyak mau ikut. Tapi kan enggak boleh," ujarnya berkelakar. 

Ketika ditanya siapa saja artis yang pantas ikut Pilkada Jawa Barat 2018, bintang film senior ini ogah menyebutkan nama. Padahal, belakangan beberapa nama seperti Desi Ratnasari, Dede Yusuf, serta Rieke Dyah Pitaloka disebut-sebut layak mengikuti Pilkada Jawa Barat 2018.

"Jangan saya yang menilai, biar masyarakat yang menilai," tutupnya. 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com