Bima Arya Siap Jadi Cawagub di Pilkada Jabar - Kompas.com

Bima Arya Siap Jadi Cawagub di Pilkada Jabar

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 10/08/2017, 15:03 WIB
Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya saat ditemui di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (10/8/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya saat ditemui di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (10/8/2017)

BANDUNG, KOMPAS.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku menyatakan, dirinya siap berpartisipasi dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang sebagai calon wakil gubernur.

Hal itu dikatakan Bima saat hadir dalam rapat koordinasi pelaksanaan Pilkada serentak di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (10/8/2017).

"Pada intinya saya sebagai kader partai kita harus siap. Kalau nomor satu (calon gubernur) rasanya tidak. PAN di kalangan sendiri pembicaraannya juga kader partai mungkin nomor dua (calon wakil gubernur), " kata Bima.

"Kita kan kursi di Jabar tidak banyak. Kedua, berdasarkan survei, kader PAN ini diposisikan sebagai alternatif untuk cawagub bukan cagub," tambah dia.

Baca juga: Gerakan Pemuda Desa Dorong Ketua DPW PKB Jawa Barat Maju ke Pilkada Jabar

Namun, lanjut Bima, saat ini partainya masih memperhitungkan peta koalisi di Jabar. Apalagi hingga saat ini PAN belum menentukan arah koalisi.

"Sebagai kader saya harus selalu siap dimana pun juga. Tapi hari ini partai masih menghitung. Jadi kan ada faktor partai politik bagaimana, kedua faktor kecocokan antara cagub dan cawagub, ya bisa saja cagub dan cawagubnya cocok tapi partainya kebijakannya lain bagaimana. Jadi masih banyak variasi," ucapnya.

Bima menyebutkan telah berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait peluangnya maju di Pilkada Jabar.

"Bang Zul nanya ke saya mau lanjut di Bogor atau di Jabar, kata Bang Zul menyarankan buka komunikasi saja dengan semuanya, melihat perkembangan terakhir bagaimana baik di Bogor maupun Jabar. Kita harus cermati semua dinamika," katanya.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorErlangga Djumena
Komentar