Pengurus Nasdem, PKB, PPP dan Hanura Bertemu Bahas Pilkada Jabar - Kompas.com

Pengurus Nasdem, PKB, PPP dan Hanura Bertemu Bahas Pilkada Jabar

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 11/08/2017, 14:10 WIB
Kemesraan empat partai terlihat dalam sebuah pertemuan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017) yang mempertemukan Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri, Perwakilan DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh.  ‎KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Kemesraan empat partai terlihat dalam sebuah pertemuan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017) yang mempertemukan Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri, Perwakilan DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf, Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh.  ‎

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengurus Partai Nasdem, PKB, PPP dan Partai Hanura menggelar pertemuan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017).

Mereka yang hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua DPW Partai Nasdem Saan Mustopa, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri, Perwakilan DPW PKB Jawa Barat Maulana Yusuf, dan Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Munawaroh. 

"Kita ini masih saling menjajaki. PKB, PPP, Nasdem, Hanura, kita ingin coba bangun untuk kebersamaan di pilkada gubernur dan juga untuk daerah-daerah yang ada di Jawa Barat yang ikut pilkada," ujar Saan saat ditemui seusai pertemuan, Jumat siang.

Baca juga: Aceng Fikri Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Lebih lanjut Saan menambahkan, koalisi empat partai tersebut nantinya akan membuat poros baru untuk mengusung bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat dengan jumlah kursi keterwakilan di DPRD Jabar mencapai 24 kursi.

"Sudah 24 kursi. Sudah melebihi dari persyaratan minimal," ujar Saan. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri menambahkan, meski masih baru tahap penjajakan, koalisi empat partai ini diharapkan mampu menandingi dua poros yang sudah meulai terbentuk, yakni poros Gerindra-PKS dan PDI Perjuangan-Partai Golkar.

"Mudah-mudahan ini next menjadi sebuah kekuatan baru yang kita sudah ketahui bersama bahwa di samping ada blok kita, juga ada blok yang lain," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih belum menentukan sikap ihwal koalisi dengan Partai Nasdem di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kita belum menentukan sikap, terlebih ada mekanisme yang harus kita tempuh. Kita menjaring aspirasi politik dari seluruh DPC se-Jawa Barat," katanya.

Syaiful menambahkan, saat ini PKB Jawa Barat tengah berbenah diri. Sebab, dia baru saja terpilih sebagai ketua DPW PKB Jawa Barat dan sampai saat ini belum terbentuk struktural kepengurusan partai. 

"Saya sendiri baru terpilih, jadi tahap internal dulu saya selesaikan," jelasnya.

Baca juga: Meskipun Harus Lewat Independen, Nasdem Akan Tetap Dukung Emil

Meski demikian, Syaiful mengapresiasi niatan Partai Nasdem, PPP dan Partai Hanura untuk merangkul PKB dalam satu koalisi.

"Kita sih open ke siapa pun, termasuk diajak koalisi sama teman-teman," tandasnya.

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM