Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Kompas.com - 09/08/2017, 12:11 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Ketua DPW Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri yang juga mantan Bupati Garut mengaku siap menjadi pendamping Ridwan Kamil, calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem.

"Ya (akan maju di Pilkada Jabar), kita lagi nunggu Kang Emil," jawab Aceng lewat pesan WhatsApp saat ditanya keinginannya maju ke Pilkada Jabar, Rabu (9/08/2017) pagi.

Baca juga: Aceng Fikri Sebut Hanura Belum Putuskan Koalisi untuk Pilkada Jabar

Kendati siap maju ke Pilkada Jabar, namun Aceng menyatakan masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

"Mudah-mudahan direstui ketua umum," katanya berharap.

Jika saat ini PDI-P dan Golkar telah memastikan diri berkoalisi dalam Pilkada Jawa Barat hingga tingkat kabupaten, Partai Hanura sendiri dalam Pilkada Jawa Barat tengah berupaya membangun koalisi dengan PPP, PKB dan NasDem dengan mengusung calon gubernur Ridwan Kamil. Aceng mengaku telah melakukan komunikasi dengan partai-partai tersebut.

Partai Golkar dan PDI-P sendiri, hari ini melakukan pertemuan membahas koalisi dalam Pilkada Jawa Barat dan juga 16 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca juga: Aceng Fikri: Saya Ngukur Diri, Apa Masyarakat Masih Marah

Bahkan, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi pun memastikan bahwa Golkar akan berkoalisi dengan PDI-P dimulai dari 16 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat hingga ke Pilkada Provinsi Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com