Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri Resmi Pimpin DPD Hanura Jawa Barat

Kompas.com - 23/07/2017, 05:56 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aceng Fikri resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat menggantikan Fitrun Fitransyah setelah terpilih melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Jawa Barat di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017). 

"Karena jabatan adalah amanah dan saya diembani amanah itu, maka semampu mungkin dan sebaik-baiknya amanah itu akan saya laksanakan sesuai dengan konstitusi partai, sesuai AD/ART dan aturan organisasi Partai Hanura,"kata Aceng Fikri saat konferensi pers, Sabtu sore. 

Baca juga: Aceng Fikri Jabat Plt Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat

Mantan Bupati Garut ini menepis kabar terjadinya dualisme kepemimpinan dalam tubuh organisasi DPD Partai Hanura Jawa Barat pasca-pemberhentian Fitrun sebagai ketua.

"Beredar kabar di Jawa Barat ini seolah-olah DPD Partai Hanura pecah. Seakan-akan Hanura terjadi dualisme kepemimpinan. Maka hari ini saya nyatakan dengan Musdalub tidak lagi beredar opini seperti itu," ungkapnya. 

Di bawah kepemimpinannya, Aceng optimistis bisa membawa Partai Hanura menyukseskan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Hanura Jawa Barat adalah satu, kompak dan siap memajukan, terutama menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019," tuturnya. 

Baca juga: Aceng Fikri: Saya Ngukur Diri, Apa Masyarakat Masih Marah

Aceng pun dimandati oleh DPP Partai Hanura untuk segera membentuk kepengurusan yang baru terutama membentuk tim pemenangan Pilkada Jawa Barat 2018. 

"Dalam waktu 7x24 jam saya ditugasi menyusun struktural dewan pimpinan DPD Partai Hanura Jawa Barat," tandasnya. 

Kompas TV Menerka Ketok Palu RUU Pemilu (Bag 2)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com