Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri: Saya Ngukur Diri, Apa Masyarakat Masih Marah

Kompas.com - 11/07/2017, 14:04 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Aceng HM Fikri, mantan Bupati Garut membantah terpilihnya dia sebagai Plt Ketua DPD Hanura Jawa Barat untuk memuluskan jalannya bersaing dalam Pilkada Jabar.

"Tidak ada korelasinya dengan Pilgub Jabar, saya juga tidak terpikirkan maju," ujar Aceng Fikri, Selasa (11/7/2017).

Menurut Aceng, dirinya tentu harus mengukur diri untuk maju dalam Pilkada Jabar, apakah memang benar-benar diinginkan masyarakat atau masyarakat masih marah padanya.

"Saya ngukur diri lah, apa masyarakat masih marah atau memang menginginkan saya maju, harus ada tes dulu," katanya.

(Baca juga:  Aceng Fikri Jabat Plt Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat)

 

Aceng mengaku, sama sekali tidak tahu menahu penunjukan dirinya menjadi Plt Ketua DPD Hanura Jabar. Tiba-tiba, pada pertengahan bulan Ramadhan lalu, ia dipanggil Ketua DPP Hanura dan diminta menjadi Plt di Jawa Barat.

"Saat itu sudah ada tim yang menyodorkan data-data hingga akhirnya Ketum langsung menunjuk saya untuk jadi Plt," bebernya.

Sebagai petugas partai, Aceng mengaku tidak bisa menolak perintah partai. Misi yang diembannya di Jawa Barat saat ini adalah menggelar Musdalub. "Ini juga tidak ada kaitannya dengan Pilgub, Musdalub hanya momen politik untuk mengubah kepengurusan saja," katanya.

Meski demikian, jika nantinya DPP partai secara institusi untuk maju dalam Pilgub Jabar, dirinya tentu akan mengikuti instruksi tersebut dengan mengikuti mekanisme pencalonan yang dibangun partainya.

Kompas TV Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang akan mengganti posisi Miryam S Haryani sebagai anggota dewan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com