Ingin Jadi Calon Gubernur, Sudirman Said Bolak-balik Jakarta-Jawa Tengah - Kompas.com

Ingin Jadi Calon Gubernur, Sudirman Said Bolak-balik Jakarta-Jawa Tengah

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 02/08/2017, 19:02 WIB
Ketua Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sudirman Said (kanan), memberi keterangan pers usai menemui Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Selasa (1/8/2017) siang. Sudirman ditemani anggota Tim Sinkronisasi, Marco Kusumawijaya, berbicara mengenai kebijakan pembangunan di Jakarta, salah satunya reklamasi.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Ketua Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Sudirman Said (kanan), memberi keterangan pers usai menemui Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Selasa (1/8/2017) siang. Sudirman ditemani anggota Tim Sinkronisasi, Marco Kusumawijaya, berbicara mengenai kebijakan pembangunan di Jakarta, salah satunya reklamasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan bahwa saat ini dia sibuk bolak-balik Jakarta dan Jawa Tengah setiap pekan.

Hal itu dilakukannya dalam rangka mempersiapkan diri sebagai bakal calon gubernur untuk Jawa Tengah sekaligus menyelesaikan pekerjaannya di Jakarta sebagai Ketua Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Hampir setiap weekend, saya ke Jawa Tengah, kemarin Jumat, Sabtu, Minggu. Di sana kan luasnya lima kali lipat dari DKI, jadi masih membutuhkan kesiapan yang lebih baik," kata Sudirman di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

(Baca juga: Menimbang Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilkada Jateng)

Menurut Sudirman, kedatangan dirinya ke berbagai tempat di Jawa Tengah adalah untuk memperkenalkan diri sekaligus lebih mengenal masyarakat di sana. Dia juga mengakui masyarakat Jawa Tengah merespons kehadirannya selama ini dengan baik.

"Saya kira, sikap partai juga akan memerhatikan respons dari masyarakat. Semakin positif respons masyarakat barangkali mereka akan lebih yakin," tutur Sudirman.

Sampai saat ini, Sudirman menilai sejumlah partai seperti Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PAN) sudah memberikan sinyal dukungan kepada dirinya.

Tetapi, dia masih menunggu sikap resmi dari partai politik.

"Waktunya masih panjang. Partai akan memilih calon yang terbaik untuk Jawa Tengah," ujar Sudirman.

 

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorCaroline Damanik
Komentar