Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Calon Gubernur, Sudirman Said Bolak-balik Jakarta-Jawa Tengah

Kompas.com - 02/08/2017, 19:02 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan bahwa saat ini dia sibuk bolak-balik Jakarta dan Jawa Tengah setiap pekan.

Hal itu dilakukannya dalam rangka mempersiapkan diri sebagai bakal calon gubernur untuk Jawa Tengah sekaligus menyelesaikan pekerjaannya di Jakarta sebagai Ketua Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Hampir setiap weekend, saya ke Jawa Tengah, kemarin Jumat, Sabtu, Minggu. Di sana kan luasnya lima kali lipat dari DKI, jadi masih membutuhkan kesiapan yang lebih baik," kata Sudirman di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

(Baca juga: Menimbang Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilkada Jateng)

Menurut Sudirman, kedatangan dirinya ke berbagai tempat di Jawa Tengah adalah untuk memperkenalkan diri sekaligus lebih mengenal masyarakat di sana. Dia juga mengakui masyarakat Jawa Tengah merespons kehadirannya selama ini dengan baik.

"Saya kira, sikap partai juga akan memerhatikan respons dari masyarakat. Semakin positif respons masyarakat barangkali mereka akan lebih yakin," tutur Sudirman.

Sampai saat ini, Sudirman menilai sejumlah partai seperti Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PAN) sudah memberikan sinyal dukungan kepada dirinya.

Tetapi, dia masih menunggu sikap resmi dari partai politik.

"Waktunya masih panjang. Partai akan memilih calon yang terbaik untuk Jawa Tengah," ujar Sudirman.

 

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com