Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menimbang Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilkada Jateng

Kompas.com - 17/07/2017, 19:18 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua mantan menteri kabinet kerja, Marwan Jafar dan Sudirman Said berpeluang untuk berduet di Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang. Dua sosok itu dinilai cocok untuk mengimbangi kepopuleran petahana Ganjar Pranowo.

Kemungkinan duet itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng, Wahyu Kristianto. Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika duet itu benar-benar terjadi di Pilkada Jateng mendatang.

"Iya mungkin saja. Nantilah yang pantas berpasangan dengan siapa," kata Wahyu, Senin (17/7/2017).

Untuk menyandingkan dua sosok itu, sambung Wahyu, partai akan melihat popularitas dan elektabilitas bakal calon. Dengan begitu nantinya akan ketahuan siapa yang pantas diusung calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

(Baca juga: Pilkada Jateng, Sudirman Said Kantongi Restu PAN?)

 

Untuk menggalang dukungan, PAN terus berkomunikasi dengan partai lain. Komunikasi intensif pun telah dilakukan. "Kita komunikasi PKB, PKS, Gerindra," tambahnya.

Komunikasi dengan partai lain juga dilakukan untuk menyamakan persepsi ketika membangun Jawa Tengah ke depan. "Bertahap. Belum ada yang dipastikan (sosok). Masih ada waktu buat penjajakan," tambahnya.

Sebelumnya, PAN membenarkan bahwa Sudirman telah mengantongi restu dari tokoh partai untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran Pilkada Jateng. Restu didapatkan saat Sudirman mulai berkunjung ke Jawa Tengah belum lama ini. 

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com