Pilkada Jateng, Sudirman Said Kantongi Restu PAN? - Kompas.com

Pilkada Jateng, Sudirman Said Kantongi Restu PAN?

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 17/07/2017, 17:19 WIB
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said Usai Menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (5/5/2017). MOH NADLIR/KOMPAS.com Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Sudirman Said Usai Menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (5/5/2017). 

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mulai bergerilya di Jawa Tengah. Sudirman dikabarkan telah mengantongi dukungan dari para tokoh Partai Amanat Nasional untuk ikut meramaikan pemilihan Gubernur Jateng Juni 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto mengatakan, Sudirman telah berkomunikasi dengan partainya untuk penjajakan di Pilkada Jateng.

"Iya, sudah. Kita sudah mencoba membangun komunikasi. Kemarin (Sudirman) juga sudah ketemu dengan DPW," kata Wahyu, saat dihubungi, Senin (17/7/2017).

PAN memastikan bahwa Sudirman Said masuk sebagai salah satu tokoh alternatif yang bisa diusung. Namun untuk kepastian siapa yang diusung masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Baca juga: Survei Pilkada Jateng: Ganjar 51,6 Persen, Nama Lain di Bawah 5 Persen

"Prosesnya masih panjang tapi kita sudah mencoba untuk komunikasi," kata dia.

Terkait sosok yang nantinya diusung, PAN masih mengkaji sosok yang tepat. Namun pada akhir 2017, PAN akan menentukan siapa tokoh yang mendapat rekomendasi.

"Kepastian paling akhir tahun. Saat ini kita menyamakan pandangan membangun Jawa Tengah dengan segala macam potensi. Ini masih sangat awal," ucapnya.

Sejumlah tokoh mulai meramaikan bursa pemilihan di Pilkada Jawa Tengah ini. Selain Sudirman, tokoh lain yang berminat yaitu mantan Menteri Desa Marwan Jafar, Ketua Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono dan Gubernur petahana Ganjar Pranowo. 

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM