Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jateng, Sudirman Said Kantongi Restu PAN?

Kompas.com - 17/07/2017, 17:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mulai bergerilya di Jawa Tengah. Sudirman dikabarkan telah mengantongi dukungan dari para tokoh Partai Amanat Nasional untuk ikut meramaikan pemilihan Gubernur Jateng Juni 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto mengatakan, Sudirman telah berkomunikasi dengan partainya untuk penjajakan di Pilkada Jateng.

"Iya, sudah. Kita sudah mencoba membangun komunikasi. Kemarin (Sudirman) juga sudah ketemu dengan DPW," kata Wahyu, saat dihubungi, Senin (17/7/2017).

PAN memastikan bahwa Sudirman Said masuk sebagai salah satu tokoh alternatif yang bisa diusung. Namun untuk kepastian siapa yang diusung masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Baca juga: Survei Pilkada Jateng: Ganjar 51,6 Persen, Nama Lain di Bawah 5 Persen

"Prosesnya masih panjang tapi kita sudah mencoba untuk komunikasi," kata dia.

Terkait sosok yang nantinya diusung, PAN masih mengkaji sosok yang tepat. Namun pada akhir 2017, PAN akan menentukan siapa tokoh yang mendapat rekomendasi.

"Kepastian paling akhir tahun. Saat ini kita menyamakan pandangan membangun Jawa Tengah dengan segala macam potensi. Ini masih sangat awal," ucapnya.

Sejumlah tokoh mulai meramaikan bursa pemilihan di Pilkada Jawa Tengah ini. Selain Sudirman, tokoh lain yang berminat yaitu mantan Menteri Desa Marwan Jafar, Ketua Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono dan Gubernur petahana Ganjar Pranowo. 

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com