Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kios Bensin Eceran Terbakar di Ambon, Seorang Ibu Tewas

Kompas.com - 30/07/2017, 22:22 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang dijadikan kios tempat penjualan bensin eceran di Desa Nania, Kecamatan Baguala Ambon, Minggu (30/7/2017) petang pukul 18.00 WIT.

Musibah itu menyebabkan pemilik kios, Hariana (34), meninggal dunia karena terjebak di dalam kamar mandi rumah tersebut.

Baca juga: Cucu Main Lilin, Rumah Sumartinah Ludes Terbakar

Mertua korban, Samsa menyebutkan, kebakaran itu berawal saat kompor yang dinyalakan anaknya, Mesyudin untuk merebus mi tiba-tiba terbakar.

“Anak saya sedang merebus mi di dapur, dia lalu melayani seorang warga yang tengah membeli bensin, dan saat itulah kompor mulai terbakar dan membakar rumah,” kata Samsa, Minggu.

Menurut Samsa, saat kebakaran terjadi, sejumlah warga yang datang langsung menyelamatkannya dari dalam rumah tersebut, sementara korban saat itu tengah berada di dalam kamar mandi.

Dia mengaku anaknya sempat berusaha menyelamatkan istrinya, namun karena api terus membesar, tidak ada yang berani menolong korban.

“Anak saya meminta istrinya itu keluar tapi dia menjawab dari dalam kamar mandi tidak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, seorang tukang ojek, Juhardin Hasan (38) mengaku saat kejadian, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Setelah kobaran api mulai berangsur padam, warga langsung masuk ke kamar mandi dan mengeluarkan korban.

“Setelah diangkat korban langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong lagi,” katanya.

Baca juga: Gudang Oli Bekas Terbakar, Damkar dari Dua Kota Dikerahkan

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy mengatakan, selain korban tewas, suami korban juga mengalami luka bakar di bagian tangannya. Dia mengaku saat ini jasad korban sudah diambil oleh pihak keluarga.

“Keluarga korban menolak adanya otopsi dan saat ini jenazah sudah dibawa pulang keluarga,” kata Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy.

Kompas TV Kebakaran melanda kawasan hutan di Gunung Gle Taron, Aceh Besar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com