Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahan Tebu Milik PTPN 7 Terbakar, Asap Tebal Terlihat di Udara

Kompas.com - 27/07/2017, 22:45 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Lima hektar lebih lahan tanaman tebu baik milik perusahaan perkebunan PTPN 7 Cinta Manis di Desa Burai, Kecamatan Tanjungbatu Ogan Ilir, Sumatera Selatan, hangus terbakar (27/7/2017) petang.

Akibat kebakaran ini, asap tebal berwarna hitam sisa kebakaran terlihat membumbung tinggi ke udara dari kejauhan. Lokasi lahan yang terbakar berada di seberang bagian belakang komplek kantor pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir Tanjungsenai.

Asap hitam itu berasal dari kebakaran lahan di areal perkebunan tebu milik PTPN 7 Cinta Manis. Api tidak hanya membakar tanaman tebu yang sudah ditebang dan diangkut, namun tebu yang masih berdiri pun hangus terbakar.

Untuk memadamkan api, pekerja menggunakan traktor. Traktor tersebut menarik joli pengangkut drum berisi air untuk disemprotkan ke lahan yang terbakar hingga padam.

(Baca juga: Kobaran Api Kebakaran Lahan Dekati Permukiman, Warga Mengungsi)

Api mulai membakar lahan itu sekitar pukul 13.00. Dari pantauan Kompas.com, lahan tanaman tebu yang terbakar lebih dari 5 hektar. 

Kompas TV 5.000 Orang Dievakuasi Akibat Kebakaran Hutan di California
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com