Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru SMA Dirampok, Uang Komite Sekolah Rp 200 Juta Raib

Kompas.com - 20/07/2017, 13:09 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINTANG, KOMPAS.com - Seorang guru SMA Negeri 2 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Yohana (49) menjadi korban perampokan saat memarkirkan mobil yang dikendarainya di depan ATM yang terletak di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang.

Dalam peristiwa tersebut, uang sebanyak Rp 200 juta yang disimpan di dalam mobil hilang.

Baca juga: Perampokan dengan Modus Gemboskan Ban Mobil, Uang Rp 600 Juta Raib

Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (18/7/2017) itu berawal ketika korban pergi ke salah satu bank untuk mengambil uang komite sekolah sebesar Rp 300 juta.

"Usai melakukan pengambilan uang di bank, korban kemudian pergi ke ATM Collection untuk untuk membayar seragam sekolah sebesar Rp 100 juta," ujar Cucu, Kamis (20/7/2017) siang.

Cucu menambahkan, sisa yang yang diambil sebelumnya sebanyak Rp 200 juta diletakkan korban di bawah kursi sopir mobilnya yang diparkirkan di halaman parkir toko pakaian tersebut.

"Usai membayar seragam sekolah, korban kembali menuju mobilnya dan mendapati bahwa kunci pintu sebelah kanan mobilnya sudah rusak dan uang yang diketakkannya di bawah kursi sopir telah hilang," ujar Cucu.

Baca juga: Polisi Buru Seorang Lagi Pelaku Perampokan Pedagang Emas

Korban pun kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Saat ini, polisi masih mendalami peristiwa perampokan tersebut.

Kompas TV Tim Reskrim Polres Merangin, Jambi, meringkus empat pelaku perampokan dana desa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com