Transit Sebelum ke Turki, Jokowi Beri Selamat kepada Gubernur Aceh - Kompas.com

Transit Sebelum ke Turki, Jokowi Beri Selamat kepada Gubernur Aceh

Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami
Kompas.com - 05/07/2017, 13:06 WIB
KOMPAS.com/Daspriani Y Zamzami Presiden RI Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang dilantik, Rabu (5/7/2017), oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di gedung DPR Aceh.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyaksikan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, Rabu (5/7/2017).

Jokowi singgah di Aceh sebelum berangkat untuk kunjungan kerja ke Turki. Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jokowi langsung menuju Gedung DPR Aceh, tempat pelantikan gubernur berlangsung.

Di gedung DPR Aceh, Jokowi dan Iriana memberi ucapan selamat kepada Irwandi dan Nova lalu langsung kembali ke bandara untuk melanjutkan penerbangan ke Turki.

(Baca juga: Gubernur Terpilih Aceh Dilantik, Ribuan Personel Aparat Dikerahkan)

Ketua DPR Aceh, Muharuddin, mengatakan, pelantikan gubernur dilaksanakan di Aceh berdasarkan UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

"Dimana gubernur dan wakil gubernur Aceh disumpah oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah dan dilantik oleh Mendagri atas nama Presiden RI," kata Muharuddin dalam sidang paripurna istimewa DPR Aceh, Rabu (5/7/2017).

Irwandi dan Nova terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh setelah memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 15 Februari 2017 lalu.

 

Kompas TV Nikmati Sisa Liburan di Pantai Terong Aceh

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM