Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transit Sebelum ke Turki, Jokowi Beri Selamat kepada Gubernur Aceh

Kompas.com - 05/07/2017, 13:06 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyaksikan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, Rabu (5/7/2017).

Jokowi singgah di Aceh sebelum berangkat untuk kunjungan kerja ke Turki. Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jokowi langsung menuju Gedung DPR Aceh, tempat pelantikan gubernur berlangsung.

Di gedung DPR Aceh, Jokowi dan Iriana memberi ucapan selamat kepada Irwandi dan Nova lalu langsung kembali ke bandara untuk melanjutkan penerbangan ke Turki.

(Baca juga: Gubernur Terpilih Aceh Dilantik, Ribuan Personel Aparat Dikerahkan)

Ketua DPR Aceh, Muharuddin, mengatakan, pelantikan gubernur dilaksanakan di Aceh berdasarkan UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

"Dimana gubernur dan wakil gubernur Aceh disumpah oleh Ketua Mahkamah Syar'iyah dan dilantik oleh Mendagri atas nama Presiden RI," kata Muharuddin dalam sidang paripurna istimewa DPR Aceh, Rabu (5/7/2017).

Irwandi dan Nova terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh setelah memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 15 Februari 2017 lalu.

 

Kompas TV Nikmati Sisa Liburan di Pantai Terong Aceh
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com