Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Akan Kembali Maju ke Pilkada Pamekasan

Kompas.com - 12/06/2017, 15:29 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Mantan Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Kholilurrahman menegaskan diri akan mencalonkan kembali pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kholilurrahman gagal dalam Pilkada pada tahun 2013 lalu, namun sukses lolos ke Senayan pada Pemilu 2014 sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Rencana pencalonan Kholilurrahman disampaikan kepada beberapa wartawan di kediamannya, Pondok Pesantren Matsaratul Huda, Panempan, Minggu (11/6/2017) malam.

Baca juga: Gelapkan Raskin Dua Kades di Pamekasan Ditahan

Menurutnya, tekad untuk maju ke Pilakada Pamekasan tahun depan sudah 99 persen setelah melihat hasil survei sebanyak dua kali.

"Hasil survei sebanyak dua kali di awal Januari dan bulan Mei kemarin sangat bagus, sehingga yang awalnya saya masih ragu, maka saya sudah bulat untuk mencalonkan kembali," tuturnya.

Selain karena hasil survei, dukungan masyarakat terus mengalir kepada Kholilurrahman. Bahkan banyak warga dari berbagai komunitas yang sudah menyatakan diri untuk menjadi relawan.

Para relawan, menurut Kholilurrahman, tidak hanya memberikan dukungan, tetapi mereka juga rela mengeluarkan uang pribadi untuk membuat baligo di sejumlah titik di Pamekasan.

"Tekad yang besar dari masyarakat itulah yang menambah energi bagi saya untuk membulatkan niat mengabdi lagi sebagai bupati di Pamekasan," terang Kholil, sapaan Kholilurrahman.

Terkait dengan kendaraan politik, mantan ketua PCNU Pamekasan ini mengaku sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik di Pamekasan.

Baca juga: Dua Bocah Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Pamekasan

Bahkan, dari hasil komunikasi tersebut, sudah terkumpul sebanyak 24 kursi di DPRD Pamekasan yang sudah komitmen untuk memberikan dukungan dan rekomendasi.

"Meskipun PKB belum merekom saya, sebagai kader saya berharap rekom turun ke saya. Jika tidak, partai lain yang jumlahnya sudah 24 tetap akan mendukung saya," ungkap mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.

Kompas TV Sebuah rumah warga Dusun Sumber Gunung, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Jawa Timur ambruk rata dengan tanah akibat ledakan mercon.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com