Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Luwu Timur, Seorang Korban Masih Belum Ditemukan

Kompas.com - 12/05/2017, 18:50 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pencarian korban yang tertimbun tanah longsor di Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, untuk sementara dihentikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Zabur mengatakan, pihaknya masih belum menemukan seorang dari tujuh korban tewas dalam musibah itu.

 "Dari data, masih ada 1 korban tewas lagi yang dicari. 6 korban tewas sudah ditemukan. Curah hujan di lokasi terbilang tinggi, sehingga pencarian dihentikan dulu. Besok pagi dilanjutkan kembali," kata dia saat dikonfirmasi Jumat (13/5/2017) malam.

Zabur meyebutkan, dengan curah hujan yang tinggi dikhawatirkan terjadi longsor susulan. Dengan begitu, petugas BPBD, petugas Polres dan warga serta petugas dari instansi lainnya yang berada di lokasi bencana tetap waspada.

"Dari bencana tanah longsor ini, ada 17 rumah warga rata dengan tanah. 7 orang warga tewas dan 7 orang warga lainnya luka-luka. Warga yang berhasil selamat terpaksa diungsikan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur dilanda bencana tanah longsor, Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 05.30 Wita.

Dalam bencana itu, 7 orang dikabarkan tewas tertimbun tanah longsor dan 7 orang lainnya mengalami luka berat.

Baca: Bencana Longsor Landa Luwu Timur, 7 Warga Tewas, 7 Luka Berat

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com