Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 7 Pengeroyok Anggota Kostrad di Luwu

Kompas.com - 27/12/2016, 06:55 WIB

LUWU, KOMPAS.com  - Sebanyak tujuh pelaku pengeroyokan anggota TNI Praka Irham Jaya ditahan di Polres Luwu, Sulawesi Selatan.

"Sisanya masih dalam tahap pengejaran, anggota reskrim masih ada di lapangan sampai saat ini," ujar Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Muh Hatta, kepada Tribun Timur, Senin (26/12/2016).

Praka Irham, anggota TNI dari satuan Yonif L 433 Kostrad Samboeja Bantimurung Maros dikeroyok 18 orang di Dusun Moris, Desa Seba-seba, Kecamatan Walenrang Timur, Luwu Timur, Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca: Tegur Pelajar yang Mabuk, Anggota Kostrad Dikeroyok Belasan Orang

Ada pun tujuh pelaku yang sudah diciduk polisi, adalah pelajar berinisial AF (16), AWAP (17), SC (17) dan pegawai honorer Eko Patrio (19).  Keempatnya diamankan tidak lama usai pengeroyokan Irham.

Sementara tiga pelaku lainnya Sopyan (19), Jusriadi (19), dan Sudarmadi (21) diciduk berdasarkan keterangan keempat pelaku yang diciduk terlebih dahulu.

Saat ini pelaku diamankan di Polres Luwu, Jalan Merdeka Selatan, Kelurahan Senga Selat, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

"Pelaku pengeroyokan kita kenakan pasal 170 KUHP, ancaman pidana minimal lima tahun," kata Hatta. (Tribun Timur/Desy Arsyad)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com