Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

47 Penerbangan di Bandara Makassar Terganggu karena Latihan PKD

Kompas.com - 16/03/2017, 08:25 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 47 penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terganggu, Kamis (16/3/2017), karena adanya latihan penanggulangan keadaan darurat (PKD) yang ke 90.

Perwakilan Humas Angkasa Pura 1 Makassar, Turah Aji dalam keterangan persnya mengatakan, penerbangan di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terganggu 2 season, yakni pertama pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita dan kedua pada pukul 12.00 hingga pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Selama 2017, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Diteror Bom 4 Kali

Turang menyebutkan, pesawat domestik yang terganggu penerbangannya pada season pertama adalah pesawat Garuda sebanyak 6 penerbangan, Lion Air 8 penerbangan, Batik Air 5 penerbangan, Wings Air 3 penerbangan, Sriwijaya Air 5 penerbangan dan Silk Air sebanyak 1 penerbangan internasional.

Untuk season kedua, penerbangan domestik yang terganggu, yakni Garuda sebanyak 3 penerbangan, Lion Air 4 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan dan Sriwijaya Air 7 penerbangan.

"Terganggunya penerbangan karena adanya beberapa rangkaian kegiatan di landasan udara berupa penanggulangan kecelakaan pesawat, penanggulangan kebakaran di kargo dan penanggulangan perbuatan melawan hukum," terangnya.

Baca juga: Korban Tewas Hanggar Bandara Sultan Hasanuddin Bertambah Jadi 5 Orang

Lanjut Turang, terganggunya penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, diprediksi selama 2 jam.

"Pada season pertama, itu delay maksimalnya 2 jam. Kalau season kedua, itu ekspektasi saja dan belum bisa diprediksi. Dengan terganggunya penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com