Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak 54 Rumah di Sidrap

Kompas.com - 13/11/2016, 11:18 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com – Angin puting beliung memporak porandakan puluhan rumah di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Dari data terakhir, sekira 54 rumah rusak diterjang puting beliung yang terjadi pada Sabtu malam tadi, 21 rumah di antaranya mengalami rusak parah, sementara 33 rumah mengalami rusak sedang," kata Camat Panca Lautang Muhammad Amin, Minggu (13/11/2016).

Rata-rata rumah warga di Kelurahan Wette'e, adalah rumah panggung, sebagian besar bencana yang diakibatkan angin puting beliung. Angin itu terlihat dari arah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

"Kerusakan terparah dialami pada atap seng rumah panggung milik warga, sebagian angin puting beliung menghantam dinding rumah warga," jelas Amin.

Pengurus Kecamatan dibantu Polsek Panca Lautang membantu warga, yang terkena musibah. Menurut Kapolsek Panca Lautang AKP Jaknes Patuil, angin puting beliung berasal dari arah Kabupaten Wajo, menuju Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Dari keterangan warga Wette'e, angin dari arah Kabupaten Wajo, kemudian menghantam puluhan rumah di Wette'e, Kabupaten Sidrap. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," kata Jaknes.

Kompas TV Ratusan Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com