Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung di Mamuju Utara, Puluhan Rumah Rusak

Kompas.com - 12/10/2016, 17:18 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA,KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin puting beliung Rabu (12/10/2016), di Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menyebabkan puluhan rumah warga, mobil, dan fasilitas umum rusak. Belasan pohon di sejumlah jalur jalan juga ikut tumbang.

Angin kencang yang berlangsung selama hampir 30 menit tersebut membuat warga langsung panik dan kalang kabut menyelamatkan diri.

“Karena panik diterjang angin kencang saya bersama istri dan anak-anak berlarian keluar rumah menyelamatkan diri, khawatir rumah diterjang angin atau tertimpa pohon,” ujar Marwan, salah seorang warga.

Sejumlah warga memilih mengevakuasi diri dan keluarga mereka ke luar rumah karena khawatir rumah mereka ikut terbawa angin.

Sejumlah rumah hancur tertimpa pohon. Beruntung pemiiknya sedang tidak di dalam rumah saat kejadian.

Selain itu, pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik membuat sejumlah wilayah di kota Mamuju Utara dan sekitarnya tidak bisa menikmati listrik.

Selain Pasangkayu, berdasarkan  informasi BPBD Mamuju Utara,  di wilayah pesisir Desa Pangiang terdapat puluhan rumah yang porak poranda akibat dihantam angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com